Resmi, Kamera "Mirrorless" Yi M1 Dijual Mulai Rp 6,4 Juta

Kompas.com - 20/09/2016, 09:55 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah kamera aksi, brand Xiaoyi (YI, young innovators) menelurkan produk baru berupa kamera mirrorless dengan sensor micro four-thirds.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Selasa (20/9/2016), produk bernama M1 ini tampil dengan bodi yang didesain mirip dengan lini kamera mirrorless dari Leica.

Baca: Apa Itu Kamera Mirrorless, Bedanya dengan DSLR?

Banderol harga Yi M1 relatif murah untuk ukuran kamera mirrorless modern, yakni 499 dollar AS atau sekitar Rp 6,4 juta, sudah termasuk lensa zoom kit 12-40mm F3.5-5.6. Tersedia juga versi kit lain dengan lensa prime 42,5mm F1.8, yang dihargai 599 dollar AS atau Rp 7,7 juta.

Ada juga paket penjualan yang sudah termasuk kamera dan juga dua lensa tersebut. Paket yang dijual dengan harga 699 dollar AS atau Rp 9 juta.

Yi Dua varian warna Yi M1 dan dua pilihan lensa kit

Yi M1 sendiri memiliki sensor dengan resolusi 20 megapiksel, seperti kamera-kamera mirrorless micro four-thirds terkini lainnya, dan tingkat sensitivitas hingga ISO 25.600.

Kamera yang turut dibekali konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth LE ini sanggup merekam video 4K dengan frame rate 30 FPS,

Tidak ada flash atau electronic viewfinder terintegrasi, tapi di bagian belakang terdapat layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi 720 x 480.

Yi M1 rencananya bakal mulai dijual di China melalui portal e-commerce JD.com pada 23 September mendatang. Belum ada informasi soal ketersediaannya di negara lain.

Baca: Lebih Dekat dengan Mirrorless Murah Xiaomi Yi M1

Update: KompasTekno mendapat konfirmasi dari pihak Yi. Menurut perusahaan kamera asal China tersebut, Xiaomi memang pernah berinvestasi di Yi, tetapi keduanya merupakan perusahaan terpisah. Menurut Yi, Xiaomi tidak berpartisipasi untuk kamera mirrorless M1. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.