Akan Ada Facebook Khusus untuk Orang Kantoran

Kompas.com - 29/09/2016, 14:42 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Facebook sedang menyiapkan layanan khusus untuk para pekerja kantoran. Perusahaan menyebutnya sebagai Facebook at Work dan akan merilisnya dalam beberapa pekan mendatang.

Facebook at Work mengusung konsep komunikasi serta kolaborasi antar sesama pekerja kantoran. Demi membuat layanan ini, raksasa media sosial tersebut bekerja sama dengan penyedia layanan software as a service (SaaS) lain, seperti Asana.

Sebagai gambaran, ada sejumlah layanan lain yang lebih dulu hadir dan memiliki konsep serupa. Misalnya Convo, Salesforce Chatter, Microsoft Yammer serta Slack.

Perusahaan yang ingin memasang Facebook at Work, sebabaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Kamis (29/9/2016), mesti membayar harga tertentu sesuai jumlah pengguna aktif per bulan. Saat ini belum diketahui berapa skema harga yang mesti dibayarkan itu.

Para pengguna Facebook at Work bisa memanfaatkan “Work Feed” yang merupakan linimasa berisi informasi dari para rekan kerja. Linimasa ini dirancang sebagai wadah untuk bertukar ide dan memberikan penugasan.

Selain itu, Facebook at Work juga menyematkan fitur Messenger untuk berikirim pesan teks, audio, hingga video. Seperti halnya Facebook biasa, pengguna pun bisa memasang foto profil sendiri, serta menampilkan berbagai informasi dan video.

Kekuatan terbesar Facebook at Work adalah popularitas induknya, dan pengguna yang sudah familiar. Para pengguna yang sudah memiliki akun Facebook berarti sudah memiliki akses serta mengetahui cara bagaimana memakai Facebook at Work.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechCrunch

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.