Video Instagram Stories Bisa Ditonton dari Komputer

Kompas.com - 15/10/2016, 10:20 WIB
Tampilan Instagram untuk Windows 10 tablet atau PC InstagramTampilan Instagram untuk Windows 10 tablet atau PC
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Video Instagram Stories kini bisa diakses melalui komputer PC atau tablet Windows 10. Pasalnya, Instagram telah merilis aplikasi khususnya untuk platform Windows 10.

Aplikasi tersebut bisa dipasang di semua komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 10, baik di tablet atau laptop.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Sabtu (15/10/2016), Instagram untuk Windows 10 ini memiliki seluruh fitur yang ada di aplikasi Android dan iOS. Pengguna bisa mengakses fitur video Instagram Stories, Direct, dan Explore.

Ada juga fitur Instagram Live Tile yang memampilkan berbagai update secara real-time dan menampilkannya dalam kotak di antarmuka Windows 10, sehingga pengguna bisa melihatnya tanpa harus membuka aplikasi.

Selain itu, pengguna dikatakan bisa memotret, mengunggah, dan mengedit foto melalui tablet PC. Namun fungsi memotret, mengunggah, dan mengedit foto ini tidak tersedia di semua PC atau tablet Windows 10, kemungkinan hanya tablet Surface saja.

Microsoft tidak merinci secara detail produk PC/tablet apa saja yang tidak bisa dipakai untuk mengunggah, mereka hanya menulis, "Keep in mind that other devices running Windows 10 may not support certain features, like the ability to capture and upload photos and videos."

Komputer yang tidak mendukung upload hanya bisa digunakan untuk membuka/browsing akun Instagram saja. Dengan kata lain, pengguna komputer meja (desktop) tidak dapat memakai aplikasi Instagram Windows 10 untuk mengunggah foto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KompasTekno telah mencoba memasang aplikasi Instagram di laptop Windows 10 baik yang memiliki fitur layar sentuh atau tidak, namun fungsi upload tidak muncul di kedua perangkat.

Sebelumnya, Facebook sudah menghadirkan aplikasi Instagram untuk Windows. Sayangnya, saat itu aplikasi ini hanya terbatas pada ponsel bersistem operasi Windows 10 mobile saja. 

Untuk menggunakan Instagram untuk Windows 10 di tablet atau komputer, unduh aplikasinya melalui Microsoft Windows Store di tautan berikut ini.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.