Snapdragon 427 Dirilis, Andalkan Efisiensi Daya

Kompas.com - 18/10/2016, 09:51 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

HONG KONG, KOMPAS.com - Bersamaan dengan pengumuman prosesor terbaru Snapdragon seri 600, produsen semikonduktor Qualcomm juga mengenalkan chipset anyar dalam keluarga seri 400, yakni Snapdragon 427 untuk smartphone Android kelas bawah (entry level).

Chipset terbaru seri 400 ini menurut Qualcomm dibangun untuk memberikan efisiensi daya untuk smartphone-smartphone kelas bawah, yang memiliki spesifikasi prosesor quad-core dan layar resolusi HD 720p.

Pengumuman chipset Qualcomm Snapdragon 427 dilakukan di sela acara 4G/5G Summit 2016 di Hong Kong, Senin (17/10/2016).

Dalam peluncuran tersebut, Kedar Kondap selaku Senior Director of Product Management Qualcomm Technologies, Inc. mengatakan bahwa Snapdragon 427 merupakan penerus generasi sebelumnya, yakni 425.

Perbedaannya adalah varian terbaru menggunakan modem X9 Category 7 yang memiliki kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload sampai 150 Mbps, atau dua kali lebih cepat dibanding kakaknya.

Prosesor quad-core dengan kecepatan CPU 1,4 GHz ini juga mendukung teknologi dual camera dan Quick Charge 3.0 untuk pengisian ulang daya baterai yang lebih cepat.

Rencananya, Qualcomm akan memproduksi Snapdragon 427 ini pada kuartal pertama tahun 2017. Ponsel-ponsel Android dengan chipset ini juga baru tersedia awal 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.