Spesifikasi Oppo R9s Plus Terungkap Sehari Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 18/10/2016, 18:55 WIB
Iklan Oppo R9s dan R9s Plus di China GSM ArenaIklan Oppo R9s dan R9s Plus di China
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Duet Oppo R9s dan R9s Plus dipastikan meluncur pada 19 Oktober 2016 besok. Sehari menjelang peluncuran, bocoran spesifikasi varian Plus muncul di aplikasi pengujian AnTuTu Benchmark.

Seperti pada umumnya, varian Plus suatu seri ponsel memang kerap dikemas dengan spesifikasi yang lebih premium. Menurut bocoran AnTuTu, R9s Plus menggunakan "otak" Snapdragon 653 buatan Qualcomm.

Chipset yang dirancang untuk ponsel kelas menengah itu disebut-sebut memiliki performa octa-core yang lebih mumpuni hingga 10 persen ketimbang Snapdragon 625.

Selain soal prosesor, bocoran AnTuTu untuk R9s Plus juga menunjukkan spesifikasi kamera yang mumpuni, yakni 16 megapiksel untuk masing-masing kamera utama dan selfie.

Spesifikasi lain yang tampak adalah RAM 6 GB, memori 64 GB, serta sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Bocoran R9s standar

Sebelumnya, bocoran hasil pengujian AnTuTu untuk R9s standar juga tersebar di ranah maya beberapa hari lalu. Jika dibandingkan dengan hasil uji R9s Plus, spesifikasi varian standar agak di bawah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ponsel itu dikatakan menggunakan prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan memori 64 GB. Spesifikasi kameranya sama, yakni 16 megapiksel di depan dan belakang.

Untuk ukuran, R9s Plus digadang-gadang mengusung layar 6 inci, sementara R9s dirasa cukup dengan 5,5 inci. Semua rumor yang menyeruak belum bisa dikonfirmasi kebenarannya hingga acara perilisan besok.

Di Indonesia, Oppo R9 yang merupakan kakak R9s dikenal dengan nama F1 Plus. Untuk perangkat yang bakal dibubuhi embel-embel "s", belum jelas namanya bakal jadi apa ketika masuk Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.