Kompas.com - 11/11/2016, 08:05 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung agaknya sedang berusaha menghidupkan kembali rancangan ala ponsel flip phone zaman dulu. Hanya saja, bentuknya kali ini lebih modern dengan layar fleksibel yang benar-benar bisa ditekuk.

Konsep perangkat tersebut belakangan mengemuka dalam aplikasi paten yang diajukan oleh Samsung di kantor Properti Intelektual Korea Selatan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (11/11/2016).

Dokumen paten memperlihatkan ilustrasi ponsel berbentuk persegi panjang dengan bagian fleksibel yang bisa ditekuk di tengah. Perangkat tersebut bisa dilipat hingga panjangnya menjadi hanya setengah ukuran semula. Caranya mirip dengan melipat dompet.

Layaknya konsep dalam paten, belum jelas kapan perangkat ini bakal hadir di pasaran, kalaupun ia benar-benar mewujud dalam bentuk produk jadi.

Konsep gadget dengan layar lipat sendiri sudah mengemuka sejak beberapa waktu lalu. Selain Samsung, Lenovo telah memamerkan konsep perangkat ponsel dan tablet yang bisa dilipat dalam acara Tech World 2016, pertengahan tahun ini.

Sebelumnya, Bloomberg pernah menyebutkan bahwa Samsung bakal meluncurkan ponsel dengan layar OLED yang bisa ditekuk pada awal 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.