“Pembocor Ulung” Ungkap Keberadaan Penerus Galaxy Note 7

Kompas.com - 13/11/2016, 15:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah kegagalan Galaxy Note 7 yang terpaksa ditarik kembali dari pasaran karena rawan terbakar, banyak pihak memprediksi bahwa Samsung tak bakal melanjutkan perangkat seri Galaxy Note.

Namun mungkin bukan itu yang bakal dilakukan Samsung.

Kabar yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (13/11/2016) menyebutkan bahwa perangkat Samsung bernomor model SM-N950 sedang dikerjakan oleh Samsung.

“SM-N950” diperkirakan tak lain dan tak bukan adalah seri Galaxy Note berikutnya. Galaxy Note 7 diketahui memiliki nomor model SM-N930.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Evan Blass yang dikenal sebagai “pembocor ulung”. Lewat akun Twitter miliknya, @evleaks, Blass kerap kali mengedarkan bocoran akurat mengenai gadget baru yang belum meluncur.


Selain keberadaan seri Galaxy Note berikutnya, Dia turut mengungkap nomor model Galaxy S8.

“Samsung Galaxy S8 memang akan melompati nomor model SM-G94* dan akan dikapalkan sebagai SM-G950 dan SM-G955,” kicau Blass.

Mengingat insiden recall telah cukup merusak reputasi Galaxy Note, belum diketahui apakah Samsung bakal mengganti brand tersebut dengan nama baru atau tidak. Belum ada informasi lain seputar Galaxy Note baru kecuali nomor model di atas.

Akan halnya Galaxy S8, rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan perangkat ini bakal dilengkapi teknologi asisten virtual bernama Bixby, berikut deretan spesifikasi kelas atas seperti chip Exynos 8895 atau Snapdragon 830.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.