Skype Bisa Dipakai Tanpa “Login", Begini Caranya

Kompas.com - 17/11/2016, 20:13 WIB
Tampilan laman Skype.com SkypeTampilan laman Skype.com
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Microsoft pekan ini mengumumkan pembaruan kecil tapi signifikan untuk layanan video conferencing Skype for Web. Update yang bersangkutan menambah akun Guest yang bisa digunakan untuk langsung ngobrol via Skype tanpa harus login atau membuat akun terlebih dahulu.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Venture Beat, Kamis (17/11/2016), cara mengakses fasilitas ini cukup dengan mengunjungi laman Skype.com lalu menekan tombol “Start a conversation”.

Baca: Begini Cara Pakai Video Call di WhatsApp

Usai membubuhkan nama, pengguna akan dikirimi tautan undangan yang bisa dikirim ke orang lain, entah lewat media sosial ataupun e-mail.

Penerima kemudian bisa mengklik tautan dimaksud untuk mulai ngobrol dengan pengirim lewat aplikasi Skype atau lewat Skype for Web sebagai Guest.

Sebanyak 300 orang bisa diundang lewat tautan untuk ngobrol via pesan teks di Skype atau 25 orang untuk voice dan video call secara cuma-cuma.

Kekurangannya, percakapan hanya akan ditampilkan dalam 24 jam sebelum dihapus secara otomatis. Fitur-fitur lain seperti menghubungi nomer telepon atau menerjemahkan secara real time masih memerlukan login.

Skype agaknya membuat fitur tanpa login ini karena para kompetitor di ranah messaging sudah banyak menyediakan fitur voice dan video chat, termasuk Facebook Messenger, Line, WhatsApp, dan lain-lain.

Baca: WhatsApp Perpanjang Napas di BlackBerry OS dan BlackBerry 10



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X