Kompas.com - 20/12/2016, 06:09 WIB
Gambar rekayasa digital iPhone 8. IstGambar rekayasa digital iPhone 8.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple disebut-sebut bakal tetap memakai komponen bikinan Samsung di iPhone 8. Komponen yang dimaksud adalah layar OLED.

Sumber internal mengatakan bahwa layar tersebut terbuat dari bahan plastik, bukan kaca seperti yang digunakan iPhone selama ini. Desainnya pun berbeda ketimbang layar iPhone seri sebelumnya karena dibuat melengkung.

“Layar OLED iPhone terbaru nanti akan dirancang melengkung. Apple memesan layar ini dari Samsung Display dan meminta agar dibuat dari bahan plastik, bukan kaca,” ujar sumber tersebut.

“Samsung sendiri sanggup menyediakan kurang dari 100 juta unit layar OLED melengkung untuk memenuhi pesanan Apple,” imbuhnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Trusted Review, Senin (19/12/2016), desas-desus lainnya mengungkap bahwa iPhone 8 tersebut kemungkinan akan dirancang tanpa bezel.

Artinya, tombol Home yang biasanya ada di bagian bawah layar mesti dipindahkan atau disatukan ke layar. Begitu pula dengan sensor TouchID yang biasanya menyatu dengan tombol tersebut.

Untuk mengakomodir rancangan seperti ini, Apple pun diprediksi bakan mengembangkan teknologi pemindaian baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti biasa, semua desas-desus di atas sama sekali tak mendapat tanggapan atau konfirmasi dari Apple. Jika memang semuanya benar, pengguna akan melihat buktinya pada saat raksasa teknologi itu mengumumkan iPhone 8 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.