Samsung Minta Tolong Pesaing Bikin Baterai Galaxy Note 8?

Kompas.com - 20/12/2016, 19:20 WIB
Samsung Galaxy Note 7 berikut kotak kemasannya. Oik Yusuf/ KOMPAS.comSamsung Galaxy Note 7 berikut kotak kemasannya.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan meminta bantuan dari pesaingnya, LG, untuk membuat baterai Galaxy Note 8. Ponsel tersebut kabarnya baru akan dirilis pada pertengahan 2017, tetapi Samsung sudah bersiap mengumpulkan pasokan bahan bakunya.

Sumber internal yang menolak disebut namanya mengatakan bahwa saat ini Samsung masih berdiskusi dengan LG Chem soal baterai tersebut. Anak usaha LG tersebut merupakan produsen berbagai komponen kebutuhan industri.

“Negosiasi tersebut belum selesai, tapi terindikasi bahwa kedua belah pihak akan setuju dan segera menandatangani kerja sama,” ujar sumber tersebut, sebagaimana dilansir KompasTekno dari BGR, Selasa (20/12/2016).

Baca: Galaxy Note 7 yang Tak Ditukar Bakal Diblokir Internetnya

Sebelumnya, Samsung menggunakan pasokan baterai dari Samasung SDI dan ATL untuk Galaxy Note 7. Tapi baterai dari kedua pemasok itu diindikasi mengalami masalah dan menjadi penyebab sejumlah kasus terbakarnya Note 7.

Oleh karena itu, demi menghindari masalah yang sama, Samsung berusaha mencari pemasok baterai baru untuk Galaxy Note 8. Perusahaan baru tersebut diharapkan mampu bekerja cepat karena proses pengembangan baterai dikatakan bakal memakan waktu cukup panjang.

Pengembangan baterai baru akan membutuhkan waktu sekitar 6 bulan, terdiri dari kegiatan  merancang, menguji, dan memproduksinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain bekerja sama dengan LG Chem, Samsung juga dikabarkan sedang bernegosiasi dengan LG Display untuk membuat layar LCD pada beberapa produk yang akan datang. Pasalnya pemasok layar yang biasa digunakan, yakni Sharp, telah mengumumkan akan berhenti mengirimkan pasokan panel LCD mulai tahun depan.

Sayangnya, sumber tidak membeberkan informasi lain di luar dua kabar tersebut. Tidak diketahui seperti apa detil kemampuan Galaxy Note 8 ini saat meluncur nanti.

Baca: Samsung Janji Pemusnahan Galaxy Note 7 Tidak Akan Rusak Lingkungan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber bgr

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.