Galaxy S8 Plus Pakai Layar Jumbo?

Kompas.com - 29/12/2016, 07:10 WIB
Tampak depan Samsung Galaxy Edge 7 warna hitam (Black Onyx) Oik Yusuf/ KOMPAS.comTampak depan Samsung Galaxy Edge 7 warna hitam (Black Onyx)
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung agaknya bakal memasukkan seri Galaxy S8 ke kategori phone tablet alias phablet. Kabar terbaru mengatakan Galaxy S8 Plus akan mengusung layar jumbo 6 inci yang notabene memenuhi syarat phablet.

Ukuran layar 6 inci lebih besar daripada yang dipakai pada lini Galaxy Note. Padahal, seri Galaxy Note-lah yang selama ini menjadi seri phablet dari Samsung.

Kabar soal Galaxy S8 Plus berukuran 6 inci diketahui dari sumber dalam yang enggan jika identitasnya disebutkan. Ia mengatakan Samsung sudah memerintahkan penyuplai untuk memproduksi layar 6 inci tersebut.

Sementara itu, produksi layar 5 inci untuk Galaxy S8 orisinal bakal dimulai bulan depan, sebagaimana dilaporkan Sammobile dan dihimpun KompasTekno, Kamis (29/12/2016).

Baca: Peluncuran Galaxy S8 di Luar Kebiasaan Samsung

Selain soal layar, duo Galaxy S8 dan S8 Plus juga dikatakan tak memiliki tombol "home" fisik. Hal ini bertujuan memaksimalkan ruang untuk layar ponsel.

Dengan begitu, meski varian Plus memiliki layar 6 inci, ukuran bodinya lebih kurang sama dengan Galaxy Note 7 yang berlayar 5,7 inci. Galaxy Note 7 diketahui sudah ditarik dari pasaran karena masalah pada komponen baterainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keunikan lain dari duo Galaxy S8 dan S8 Plus adalah waktu peluncuran. Keduanya digadang-gadang tak akan rilis pada ajang Mobile World Congress seperti yang sudah-sudah. Samsung akan memindahkan acara peluncuran di bulan April 2017.

Beberapa bocoran yang beredar soal duo tersebut meliputi kapasitas RAM 8 GB dengan teknologi pemrosesan 10 nanometer, memori internal 256 GB, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Desas-desus di atas masih merupakan rumor yang belum terkonfirmasi. Benar atau tidaknya baru bisa dipastikan saat duet Galaxy S8 dan S8 Plus meluncur ke pasaran.

Baca: Galaxy S8 Bakal Pakai RAM 8 GB?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.