Kompas.com - 02/02/2017, 13:51 WIB
Xiaomi Redmi 3 XiaomiXiaomi Redmi 3
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.comXiaomi akhirnya benar-benar mulai menjual ponsel 4G mereka di Indonesia. Perusahaan asal China itu memulainya dari seri Redmi 3s yang dibanderol murah dan memiliki spesifikasi kelas menengah.

Pantauan KompasTekno, Kamis (2/2/2017), ponsel baru itu sudah mulai ditawarkan secara online melalui toko online Erafone. Harganya dibanderol Rp 1,9 juta dan memperoleh garansi resmi.

Namun, saat ini Erafone baru membuka pemesanan awal yang dimulai hari Kamis ini hingga Minggu (5/2/2017). Pengiriman produk baru akan dilakukan mulai 6 Februari 2017.

Dengan harga tersebut, apa saja yang bisa diperoleh pengguna?

Menurut detail keterangan di situs Erafone, Redmi 3s dibekali dengan layar IPS 5 inci (720p), sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, dan pilihan warna gold atau silver. Ponsel ini pun sudah mendukung koneksi 4G di frekuensi 900 serta 1.800 MHz.

screenshot Redmi 3s sudah mulai dijual melalui situs belanja online Erafone

Otak pemrosesan Xiaomi Redmi 3s terdiri dari chipset Qualcomm Snapdragon 430 octa core 1,4 GHz, RAM 3 GB, serta memori penyimpanan internal 32 GB. Kamera utama Redmi 3s dibekali sensor 13 megapiksel, sedangkan kamera depannya 5 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Xiaomi membekali Redmi 3s ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4.100 mAh. Kemudian ada pula fitur seperti WiF 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS dan GLONASS, port USB Micro, serta slot kartu SIM micro dan nano.

Xiaomi sendiri belum menggelar acara peluncuran terkait Redmi 3s. Kabar terakhir yang didapat KompasTekno, pengumuman peresmian kembalinya Xiaomi ke Indonesia akan digelar pekan depan.

Baca: Pekan Depan, Xiaomi Luncurkan 3 Smartphone 4G di Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.