Samsung Perkenalkan Galaxy Book, Tablet Pesaing Microsoft Surface Book

Kompas.com - 28/02/2017, 09:18 WIB
Samsung Galaxy Book SamsungSamsung Galaxy Book
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol, turut dimanfaatkan Samsung untuk memperkenalkan serangkaian produk baru.

Salah satunya adalah perangkat tablet bernama Galaxy Book yang menjalankan OS Windows 10 versi desktop dan dilengkapi keyboard cover, berikut pena stylus.

Tampilannya pun jadi mirip dengan tablet Surface Book dari Microsoft yang mengusung kelegkapan aksesori serupa, begitu pula dengan jeroannya.

Galaxy Book dengan layar 12 inci (2.160 x 1.440 piksel) dibekali prosesor Core i5 generasi ke-7 (Kaby Lake), RAM 8 GB, media penyimpanan SSD 256 GB, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Wired, Selasa (28/2/2017), ada juga Galaxy Book versi lebih kecil dengan ukuran layar 10 ,6 inci.

Spesifikasinya dipatok lebih rendah dari versi 12 inci, mencakup prosesor Core M3 generasi ke-7, RAM 4 GB, kamera depan 5 megapiksel, serta media penyimpanan 64 GB atau 128 GB.

Layar di kedua Galaxy Book memiliki aspect ratio 3:2 yang terbilang jarang ditemui di laptop atau tablet, dan lebih umum diterapkan di sensor kamera digital.

Baik Galaxy Book 10,6 inci maupun 12 inci diklaim mampu bertahan menyala selama lebih dari 10 jam dalam sekali pengisian baterai. Keduanya turut dilengkapi dua buah port USB type-C.

Samsung belum mengumumkan informasi harga atau ketersediaan dari kedua perangkat Galaxy Book.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Wired
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X