Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Perkenalkan Galaxy Book, Tablet Pesaing Microsoft Surface Book

Kompas.com - 28/02/2017, 09:18 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Wired

KOMPAS.com - Ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol, turut dimanfaatkan Samsung untuk memperkenalkan serangkaian produk baru.

Salah satunya adalah perangkat tablet bernama Galaxy Book yang menjalankan OS Windows 10 versi desktop dan dilengkapi keyboard cover, berikut pena stylus.

Tampilannya pun jadi mirip dengan tablet Surface Book dari Microsoft yang mengusung kelegkapan aksesori serupa, begitu pula dengan jeroannya.

Galaxy Book dengan layar 12 inci (2.160 x 1.440 piksel) dibekali prosesor Core i5 generasi ke-7 (Kaby Lake), RAM 8 GB, media penyimpanan SSD 256 GB, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Wired, Selasa (28/2/2017), ada juga Galaxy Book versi lebih kecil dengan ukuran layar 10 ,6 inci.

Spesifikasinya dipatok lebih rendah dari versi 12 inci, mencakup prosesor Core M3 generasi ke-7, RAM 4 GB, kamera depan 5 megapiksel, serta media penyimpanan 64 GB atau 128 GB.

Layar di kedua Galaxy Book memiliki aspect ratio 3:2 yang terbilang jarang ditemui di laptop atau tablet, dan lebih umum diterapkan di sensor kamera digital.

Baik Galaxy Book 10,6 inci maupun 12 inci diklaim mampu bertahan menyala selama lebih dari 10 jam dalam sekali pengisian baterai. Keduanya turut dilengkapi dua buah port USB type-C.

Samsung belum mengumumkan informasi harga atau ketersediaan dari kedua perangkat Galaxy Book.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com