Kompas.com - 23/03/2017, 16:30 WIB
Smartphone terbaru Oppo F3 Plus diluncurkan dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (23/3/2017). Oik Yusuf/Kompas.comSmartphone terbaru Oppo F3 Plus diluncurkan dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (23/3/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janji, hari Kamis (23/3/2017) ini, Oppo meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, F3 Plus. Kehadiran F3 Plus diresmikan dalam acara di Jakarta yang digelar serentak dengan empat negara lain, yakni India, Myanmar, Filipina, dan Vietnam.

Oppo F3 Plus mengusung fitur andalan berupa kamera selfie berlensa ganda. Kamera selfie pertama dengan sensor 1/3 inci 16 megapiksel dan lensa berbukaan F2.0 bisa dipakai untuk menjepret selfie dengan kualitas cemerlang.

Kamera selfie kedua di Oppo F3 Plus memiliki sensor 8 megapiksel dan lensa bersudut pandang lebar. Sudut pandangnya mencapai 120 derajat yang diklaim 105 persen lebih luas dibandingkan kamera selfie ponsel lain yang umumnya mentok di kisaran 80 derajat.

Brand Manager Oppo Indonesia Alina Wen mengatakan, berkat sudut pandang yang lebar ini, kamera depan Oppo F3 Plus sekaligus mempermudah pemotretan wefie atau foto selfie beramai-ramai dengan orang lain.

KOMPAS.com/Oik Yusuf Brand Manager Oppo Indonesia Alina Wen mendemonstrasikan kemampuan kamera selfie Oppo F3 Plus dengan sudut pandang lebar untuk group selfie tanpa membutuhkan tongsis.

"Tak masalah tidak membawa selfie stick apabila memakai Oppo F3 Plus karena semua orang (ketika melakukan wefie) tetap bisa masuk frame," ujar Alina ketika memperkenalkan Oppo F3 Plus di panggung acara.

"Kami harap ini bisa mendorong ke arah tren group selfie," imbuhnya.

Dengan kata lain, Oppo F3 Plus memiliki dua kamera depan yang beda peruntukkan. Satu kamera untuk selfie sendiri, dan lainnya dengan lensa wide untuk group selfie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera belakang Oppo F3 Plus disebut tak kalah mumpuni. Sensor yang digunakan adalah Sony IMX 398 dengan resolusi 16 megapiksel dan lensa berbukaan F1.7 untuk memfasilitasi pemotretan di kondisi minim cahaya agar lebih optimal.

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus memiliki desain bodi unibody berbahankan metal. Artinya, pengguna tidak bisa mengganti baterai sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.