Kompas.com - 24/03/2017, 11:07 WIB
Smartphone Oppo F3 Plus dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (23/3/2017). Oik Yusuf/ KOMPAS.comSmartphone Oppo F3 Plus dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (23/3/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Oppo telah meresmikan kehadiran smartphone flagship barunya di Indonesia, F3 Plus. Smartphone yang diluncurkan dalam acara di Jakarta, Kamis (23/3/2017) itu dibekali fitur andalan berupa dua kamera seflie.

Dalam kesempatan yang sama Oppo turut mengumumkan rencana menghadirkan “adik” F3 Plus, yakni F3. Namun, tak seperti F3 Plus yang sudah bisa dipesan pekan ini, F3 baru akan melenggang ke pasaran pada bulan Mei mendatang.

Media Engagement Oppo Aryo Meidianto mengatakan pihaknya memang sengaja memperkenalkan Oppo F3 Plus lebih dulu sebelum F3.

Tujuannya adalah untuk memperkenalkan publik Indonesia dengan teknologi terbaru Oppo yang berupa kamera selfie ganda sebelum dihadirkan pada F3. Nantinya, justru F3 lah yang akan dijadikan andalan untuk mendorong penjualan.

“Jadi, memang kami set ‘hero product’ itu F3, bukan F3 Plus. Dengan meluncurkan F3 Plus pertama ke pasaran kami ingin memfamiliarkan publik dengan dual selfie plus dulu,” ujar Aryo ketika ditemui usai acara.

Lantaran itu pula, kata Aryo, Oppo tak khawatir dengan harga F3 Plus yang relatif tinggi di kisaran Rp 6,5 juta. “Cakupan ‘kue’-nya memang lebih sedikit karena mahal. Nanti F3 dengan harga terjangkau akan lebih besar porsinya,” imbuh dia.

Baca: Smartphone Selfie Oppo F3 Plus Resmi Masuk Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bakal lebih murah

Oppo menjanjikan harga F3 akan lebih murah dengan F3 Plus. Spesifikasi F3 bakal dipatok lebih rendah dibandingkan F3 Plus yang ditenagai Snapdragon 652 dan RAM 4 GB. Namun, Aryo menjanjikan teknologi kamera F3 akan identik dengan F3 Plus.

Kamera di ponsel F3 Plus terdiri dari 3 unit. Dua kamera di bagian depan memiliki resolusi dan lebar sudut pandang berbeda, yakni 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.