LG Ingin "Merakyatkan" Kamera "Selfie" Lebar

Kompas.com - 29/03/2017, 17:45 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - LG sesumbar bakal menggencarkan kampanye pemasaran seri K10 2017 melalui berbagai medium, baik offline maupun online. Pasalnya, smartphone kelas menengah tersebut dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

K10 2017 dibekali kamera depan dengan lensa lebar alias wide-angle. Fitur itu biasanya tersemat pada smartphone flagship, namun LG justru "merakyatkan" fitur tersebut ke ponsel kelas menengah dengan harga Rp 2 jutaan.

"Siapa bilang kamera selfie wide-angle cuma untuk flagship?" kata Head of LG Mobile Communication Indonesia, Hee Gyun Jang, usai acara peluncuran di Ballroom Grand Sahid Hotel, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

"Selama ini wide-angle selalu ada di smartphone Rp 6 jutaan sampai Rp 8 jutaan. Kami menciptakan tren baru dengan membawa fitur premium ke smartphone Rp 2 jutaan," ia menambahkan.

Hee Gyun Jang mengklaim LG adalah vendor pertama yang memungkinkan fitur wide-angle ke ponsel "akar rumput". Meski demikian, kekurangan kamera depan K10 (2017) terletak pada sensornya yang cuma berkualitas 5 megapiksel.

Sementara, vendor lain biasanya mengimbangi kemampuan wide-angle dengan megapiksel besar. Menanggapi hal ini, Hee Gyun Jang menyebut besaran megapiksel sebenarnya tak penting pada selfie.

"Kalau mau dicetak ya tidak apa-apa megapikselnya besar. Tapi masyarakat sekarang kan menjepret selfie untuk di-share ke media sosial. Dengan kualitas 5 megapiksel sudah cukup," ia berkilah.

Baca: LG K10 2017 Resmi di Indonesia, Android dengan Kamera Selfie Lebar

Ingin saingi Oppo dan Vivo?

Kampanye pemasaran yang mengandalkan kamera selfie memang menjadi tren belakangan ini. Oppo mampu menanjak ke daftar 5 besar vendor smartphone dunia berkat kampanye "Selfie Expert" pada F1s keluaran 2016 lalu. Lantas, Vivo menyusul dengan slogan "Perfect Selfie" pada lini V5.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.