LG K10 2017 Resmi di Indonesia, Android dengan Kamera "Selfie" Lebar

Kompas.com - 29/03/2017, 14:57 WIB
LG K10 dirilis resmi di Jakarta, Rabu (29/3/2017) KOMPAS.com/Fatimah KartiniLG K10 dirilis resmi di Jakarta, Rabu (29/3/2017)
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - LG akhirnya memboyong seri K10 2017 ke Tanah Air, setelah sebelumnya dirilis di India pada Februari lalu. Smartphone kelas menengah yang merupakan pembaruan dari K10 keluaran 2016 tersebut diklaim sebagai pembawa tren baru untuk ponsel selfie.


Pasalnya, kamera depan K10 dilengkapi lensa lebar alias wide-angle yang mencapai 120 derajat dengan sensor 5 megapiksel. Alhasil, pengguna bisa membidik selfie dengan pemandangan latar yang tampak lebih luas. Selfie beramai-ramai pun tak lagi jadi masalah karena semua teman bisa masuk dalam satu bingkai tanpa ada yang terpotong.


Meski demikian, kamera depan dengan lensa wide-angle sejatinya bukan yang pertama disematkan LG pada lini smartphone-nya. Sebelumnya ada LG V20 keluaran 2016 yang sudah memiliki kemampuan kamera depan wide-angle, bahkan hingga 135 derajat.


Baca: Mengulas Kamera Selfie Oppo F3 Plus, Bikin Badan Melar?


Lantas kemampuan serupa juga diboyong Oppo pada seri F3 Plus teranyarnya. Namun, kedua ponsel tersebut merupakan seri flagship yang menyasar kelas menengah ke atas. LG K10 (2016) sendiri merupakan ponsel Rp 2 jutaan seperti seri K lainnya.


"Menciptakan tren bukan hanya menghadirkan inovasi terbaru, tapi menyediakannya dengan harga lebih terjangkau untuk publik yang lebih luas," kata Head of LG Mobile Communication Indonesia, Hee Gyun Jang, di atas panggung peluncuran, Ballroom Grand Sahid Hotel, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

KOMPAS.com/Fatimah Kartini LG K10 resmi dirilis di Jakarta, Rabu (29/3/2017)

Lebih lanjut, Product Specialist LG Mobile Communication Indonesia, Rezy Sadam, menambahkan bahwa kamera selfie yang bagus sejatinya bukan cuma ditilik dari besaran megapikselnya.


Ia sesumbar bahwa LG mendapat hasil analisis dari firma kawakan Nielsen yang menyebut bahwa konsumer Indonesia menggandrungi kamera selfie dengan bidang tangkapan lebar.


"Kalau foto selfie untuk dicetak, saya setuju megapikselnya harus besar. Tapi kalau untuk di-share ke media sosial, yang penting adalah pengalaman selfie itu sendiri. Makanya kami hadirkan real selfie dengan sudut tangkap 120 derajat yang dibutuhkan masyarakat," ia menuturkan pada kesempatan yang sama.


Desain dan spesifikasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.