Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan yang Mendukung Xiaomi Mi 6 Dijual di Indonesia

Kompas.com - 23/04/2017, 14:08 WIB
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorReska K. Nistanto

BEIJING, KOMPAS.com - Smartphone flagship Xiaomi yang ditunggu-tunggu, Mi 6 resmi diluncurkan pada Rabu (19/4/2017) lalu di Beijing, China. Xiaomi Mi 6 membawa dua perubahan besar, yaitu datangnya kamera ganda dan menghilangnya port audio standar 3,5 mm.

Xiaomi Mi 6 bisa dibeli mulai 28 April 2017 oleh konsumen di China. Banderol harganya mulai 2499 RMB atau sekitar Rp 4,8 juta.

Lantas, apakah Xiaomi Mi 6 juga akan dijual di Indonesia? Director of Product Management dan Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengatakan, saat ini mereka belum memiliki rencana menjual Mi 6 ke pasar global,  termasuk Indonesia.

"Xiaomi Mi 6 saat ini hanya dijual di China. Kami belum bisa memastikan kapan tepatnya Mi 6 akan diluncurkan ke pasar global," ujar Donovoan kepada jurnalis KompasTekno, Reza Wahyudi saat dijumpai di kantor pusat Xiaomi di Beijing, Kamis (20/4/2017) lalu.

Tak menutup kemungkinan

Meski demikian, masih ada secercah harapan untuk Indonesia. Xiaomi tak menutup kemungkinan bakal menjual smartphone Mi 6 di Indonesia. Setidaknya menurut alasan seperti berikut ini.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Paket pembelian Xiaomi Mi 6
"Di Indonesia, kami baru saja membangun pabrik perakitan lokal. Ini akan memudahkan kami memulai perakitan di Indonesia dan tentu saja dengan harga yang menarik. Selain itu, perakitan berbagai model untuk semua pengguna, " ujar Donovan.

Donovan memang tidak secara gamblang memastikan Mi 6 akan masuk Indonesia namun kedatangan flagship itu ke tanah air sangatlah memungkinkan.

Apalagi, Donovan saat mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu, sempat mengatakan fasilitas pabrik di Indonesia sudah siap memproduksi lini smartphone flagship. Mi 6 sendiri merupakan jajaran smartphone flagship dari Xiaomi, selain Mi Mix dan Mi 5s.

Menurut Donovan, Xiaomi sebenarnya ingin langsung memasarkan Mi 6 ke seluruh dunia agar semua bisa menikmati inovasi terbaru Xiaomi.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.