"Gadget Story" Ajak Komunitas Oprek Galaxy S8

Kompas.com - 03/05/2017, 18:16 WIB
Gadget Story ajak komunitas untuk menguji Galaxy S8 sebelum dijual di pasaran                               KOMPAS.com/DeliusnoGadget Story ajak komunitas untuk menguji Galaxy S8 sebelum dijual di pasaran
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 40 orang terpilih sudah bisa menjajal langsung Samsung Galaxy S8 pada hari ini, Rabu (3/5/2017), dalam acara bertajuk "Gadget Story" yang dihelat KompasTekno di The Hook Cafe, Jakarta.

Galaxy S8 sendiri pertama kali dirilis di New York pada Maret lalu, lantas diresmikan di Tanah Air pada Senin (2/5/2017) kemarin. Meski demikian, ketersediannya di pasaran baru dimulai per 5 Mei mendatang.

Artinya, 40 peserta "Gadget Story" termasuk dalam jejeran orang Indonesia pertama yang berkesempatan mencoba semua fitur Galaxy S8 secara personal. Mereka disaring dari 700-an orang yang mendaftarkan diri.

"Kriteria kami dalam memilih peserta merujuk pada minat mereka. Kalau blogger, kami lihat biasanya menulis soal apa, prioritasnya yang teknologi. Kalau dari masyarakat umum, kami lihat background pekerjaan mereka, utamanya yang mahasiswa, ibu rumah tangga, dan karyawan swasta," kata perwakilan panitia pelaksana "Gadget Story".

Acara sejatinya dimulai pada 19.00 WIB, namun sejak pukul 17.30 WIB para peserta yang berasal dari blogger dan masyarakat umum mulai berdatangan. Mereka tampak antusias menjadi salah satu yang beruntung menjajal Galaxy S8 sebelum beredar di pasaran Tanah Air.

"Seneng sih, soalnya saya cari ponsel Android karena pengen beralih dari iOS. Saya pengen tahu lebih lanjut soal Galaxy S8 lewat acara ini," kata salah satu peserta bernama Dita (28).

Selain dibekali unit Galaxy S8 satu per satu, para peserta juga mendapatkan materi tentang fitur-fitur unggul dalam ponsel tersebut dari jurnalis KompasTekno, Oik Yusuf, dan perwakilan komunitas gadget Gadtorade, Lucky Sebastian. Ada pula workshop tentang cara membuat vlog dengan menggunakan smartphone.

Para peserta akan diminta membuat video dokumentasi acara yang harus diunggah ke akun Instagram masing-masing, serta kultwit di akun Twitter mereka. Konten paling menarik berkesempatan mendapatkan dua unit smartphone Galaxy A5.

Mereka pun bisa mengikuti kompetisi video untuk memperebutkan satu unit Galaxy S8 yang pemenangnya diumumkan dua minggu dari gelaran acara atau sekitar pertengahan Mei mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.