Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mal di Jakarta Ini Favorit Penumpang Grab

Kompas.com - 06/06/2017, 16:15 WIB
|
EditorDeliusno

SINGAPURA, KOMPAS.com - Grab, startup layanan transportasi, mencatat mal sebagai tujuan favorit penumpang yang menggunakan jasa mereka selama lima tahun terakhir di Indonesia.

Grab bahkan menempatkan salah satu mal di kawasan Jakarta Selatan sebagai tujuan favorit sekaligus terbanyak dari pengguna Grab.

"Tujuan populer dari negara ini adalah mal Kota Kasablanka. Warga Jakarta suka sekali belanja, ya?" demikian penggalan informasi yang diterima Kompas.com dari pihak Grab dalam acara peringatan ulang tahun Grab, Selasa (6/6/2017).

Selain itu, Grab juga mencatat hari tersibuk mitra pengemudi melayani pesanan penumpang adalah tiap hari Jumat. Hari tersibuk ini dimaksudkan sebagai hari di mana jumlah perjalanan untuk taksi maupun ojek online di Indonesia memiliki frekuensi yang tinggi dalam kurun waktu sepekan.

Pihak Grab turut mendata, sudah ada total 7.452.816.957 kilometer perjalanan yang ditempuh para mitra pengemudi di Indonesia lima tahun terakhir. Dari total perjalanan itu, sebanyak 113.892.658 mitra pengemudi mendapatkan respons lima bintang dari penumpang.

Adapun sampai saat ini, layanan Grab terbanyak yang dipesan pelanggan di Indonesia adalah transportasi. Sedangkan jenis layanan lainnya, seperti pesan-antar makanan, pembelian barang, pengantaran dokumen, dan sebagainya dinilai belum terlalu signifikan.

Baca: Grab Resmi Buka Pusat Riset di Jakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.