Inikah Kamera Sinema "Full Frame" Pertama di Dunia?

Kompas.com - 07/06/2017, 09:06 WIB
Ilustrasi EngadgetIlustrasi
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sony mengumumkan bahwa saat ini mereka tengah mengembangkan sebuah kamera sinema seri baru yang menggunakan sensor ukuran full frame, atau 36 x 24 milimeter.

Produk tersebut rencananya bakal mengusung nama CineAlta, yang selama ini selalu disematkan pada berbagai kamera sinema buatan Sony.

Bila benar terwujud, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Selasa (6/6/2017) kamera CineAlta itu menjadi kamera sinema mutakhir pertama di dunia yang mengadopsi teknologi full-frame.

Sony tidak bicara banyak dalam pengumuman CineAlta terbaru itu. Mereka hanya memastikan bahwa kamera yang akan diumumkan nanti benar-benar dibuat dari nol dan tidak terkait dengan ekosistem produk keseluruhan.

Selain itu, perusahaan asal Jepang tersebut juga mengungkap bahwa CineAlta bisa menyesuaikan aspect ratio yang dibutuhkan.

Kemampuan lainnya, karena menggunakan sensor full frame, maka kamera ini bakal memiliki kinerja yang baik dalam kondisi pencahayaan lemah.

Pengguna kamera sinema bersensor full frame ini dapat memotret video 4G dalam format 4:3; 17:9 atau format lain yang dibutuhkan.

Rencananya, Sony bakal merilis CineAlta terbaru ini pada Juli mendatang. Banderol harganya belum diumumkan, tapi diprediksi akan cukup mahal



Sumber ENGADGET

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X