Axioo Incar Pasar PC untuk Sektor Pendidikan

Kompas.com - 15/06/2017, 19:48 WIB
Suasana Belajar di Axioo Class Program. Menurut Direktur Axioo Class Program Timmy Theopelus, pihaknya, sejak 2009, menggandeng sekolah kejuruan dan 17 industri pasangan Axioo membuat kurikulum terpadu  untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menjawab kebutuhan industri, khususnya teknologi informasi (TI). Axioo Class ProgramSuasana Belajar di Axioo Class Program. Menurut Direktur Axioo Class Program Timmy Theopelus, pihaknya, sejak 2009, menggandeng sekolah kejuruan dan 17 industri pasangan Axioo membuat kurikulum terpadu untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menjawab kebutuhan industri, khususnya teknologi informasi (TI).
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah bukan rahasia lagi, industri PC atau komputer terus menurun dalam beberapa tahun belakangan ini. Pasar tersebut makin tergerus oleh smartphone.

Meski begitu, Axioo, pemain lama di Indonesia, masih melihat ada peluang besar di industri komputer. Salah satunya di sektor pendidikan.

Menurut Product Manager Notebook Axioo Aam Imanullah, peluang penjualan komputer terbuka lebar saat menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Aam mengungkapkan, masih banyak sekolah belum siap untuk menggelar ujian seperti itu karena laptop yang belum tersedia.

"Untuk UNBK, berapa sekolah yang sudah sanggup (dengan perangkat komputer atau laptop)? Baru berapa persen sih?" tanya Aam.

"Misalkan ada 100 sekolah saja, peluangnya tentu masih ada," ujar Aam.

Akan tetapi, Axioo sendiri menyatakan masih belum memikirkan promosi khusus untuk sektor pendidikan. Pasalnya, Axioo memiliki produk dengan harga yang dianggap relatif terjangkau.

"Axioo punya laptop dengan harga di bawah Rp 3 juta," kata Aam.

Laptop yang dimaksud adalah seri MyBook 11. Perangkat yang satu ini dibekali dengan layar 11 inci beresolusi 1.366 x 768 piksel.

Selain itu, ada prosesor Intel Cherry Trail x5-Z8350 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2 GB DDR3L dan baterai 10.000 mAh. Dari segi penyimpanan, MyBook 11 dilengkapi sistem Hybrid, yakni penyimpanan eMMC 32 GB dan harddisk hingga 1 TB.

Untuk ke depannya, Axioo juga akan menambah "amunisi" baru untuk pasar pendidikan. Menurut Aam, ada dua produk baru yang dipersiapkan, yakni laptop dengan layar 10 inci dan 14 inci. Keduanya dijanjikan akan hadir juga dengan harga terjangkau.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X