Kompas.com - 14/07/2017, 11:08 WIB
Bocoran foto yang diduga Galaxy Note 8 Twitter Samsung ExynosBocoran foto yang diduga Galaxy Note 8
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal merilis flagship Galaxy Note 8 pada akhir Agustus mendatang. Saat ini berbagai bocoran dari lintas sumber telah beredar di jagat maya.

Yang teranyar, justru akun Twitter resmi Samsung Exynos yang diduga secara tidak sengaja membocorkan penampakan Galaxy Note 8, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (14/7/2017).

“Lakukan apa yang Anda inginkan. #Exynos akan menyelesaikannya. Pelajari lebih lanjut tentang #Exynos8895,” begitu bunyi kicauan yang disertai foto sebuah smartphone bezel-less.

Smartphone itu sepintas mirip dengan Galaxy S8. Hanya saja, potongan kisi-kisi speaker pada bezel atas tampak lebih besar. Secara keseluruhan, komposisi layar smartphone itu juga terlihat lebih luas ketimbang Galaxy S8.

Oleh karena dinilai bukan Galaxy S8, banyak yang menduga bahwa foto tersebut adalah wujud dari Galaxy Note 8.

Sisi smartphone yang diperlihatkan pada foto tersebut hanya atas dan tengah di bagian depan. Sisi bawah dan punggung smartphone tak diumbar.

Dari sisi smartphone yang tampak, tak terpatri tombol fisik sama sekali. Barangkali seperti di Galaxy S8, Galaxy Note 8 juga lebih banyak menempatkan tombol fisik di sisi samping.

Samsung belum berkomentar soal bocornya foto smartphone misterius di salah satu akun Twitter resminya. Benar atau tidaknya informasi ini bisa diketahui pada acara peluncuran yang digadang-gadang berlangsung di New York, Amerika Serikat, pada 23 Agustus mendatang.

Hal-hal yang diharapkan tersemat pada Galaxy Note 8 adalah ukuran layar 6,3 inci, kamera ganda, S-Pen baru, layar bezel-less atau diistilahkan Infinity Display, serta baterai berkapasitas lebih kecil namun lebih aman dan efisien.

Baca: Apa yang Layak Ditunggu dari Galaxy Note 8?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.