5 Pengguna Instagram dengan Follower Terbanyak di Indonesia

Kompas.com - 26/07/2017, 22:19 WIB
Ayu Ting Ting jadi pengguna Instagram di Indonesia dengan pengikut terbanyak. Fatimah Kartini Bohang/Kompas.comAyu Ting Ting jadi pengguna Instagram di Indonesia dengan pengikut terbanyak.
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dinobatkan sebagai pengguna Instagram dengan pengikut alias follower terbanyak di Indonesia. Tak kurang dari 21,1 juta pengguna Instagram membuntuti keseharian Ayu Ting Ting melalui akun @ayutingting92.

“Saya nggak nyangka followers saya bisa sebanyak ini,” kata Ayu Ting Ting saat menerima penghargaan dari Instagram, Rabu (26/7/2017), dalam acara #DiscoverYourStory di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Ke depan, Ayu Ting Ting berharap Instagram terus berinovasi dan menghadirkan fitur-fitur yang memenuhi kebutuhan masyarakat modern. Ia juga berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini.

Selain Ayu Ting Ting, ada empat akun Instagram lokal lainnya yang masuk dalam jejeran “Top 5 Most Followers”. Di posisi kedua ada akun penyanyi Syahrini (@princessyahrini) yang diikuti sekitar 18,7 jutaan netizen.

Syahrini tak sempat hadir untuk menerima langsung penghargaan dari Instagram, namun ia mengirimkan video sebagai ucapan syukur dan terima kasih.

“Saya senang sekali di Instagram bisa pose-pose. Semoga nantinya lebih variatif lagi fitur-fitur di Instagram,” ujarnya.

Setelah Syahrini, di posisi ketiga ada pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menggunakan akun bernama @raffinagita1717. Mereka diikuti sekitar 19 juta netizen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat menerima penghargaan, Raffi berterima kasih kepada semua follower-nya, baik yang follow karena suka maupun tak suka. Ia juga takjub dengan jumlah follower yang banyak, padahal baru aktif di Instagram sekitar dua tahun terakhir.

“Di Instagram gue bisa share momen-momen bersama keluarga, promosi bisnis, sampai promosi film,” kata Raffi di atas panggung, menjelaskan kenapa dirinya aktif di Instagram.

Lantas di posisi ke-4 ada artis film dan sinetron Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) yang masuk dalam Top 5 Most Followers Instagram. Sekitar 17,8 juta netizen mengikutinya.

“Instagram jadi perantara aku untuk berkomunikasi dengan fans melalui cara yang fun,” ia menuturkan melalui sebuah video.

Terakhir, Laudya Cynthia Bella (@laudyacyntiabella) menyabet posisi ke-5 sebagai pengguna Instagram Tanah Air yang paling banyak diikuti. Pemeran utama film Surga Yang Tak Dirindukan itu memiliki 17,5 juta follower. 

“Instagram adalah media yang paling menolong untuk berhubungan dengan teman-teman semua, promosi bisnis, film, sampai sharing keseharian saya,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.