Video: Kesan Pertama Menjajal Samsung Galaxy J5 Pro

Kompas.com - 30/07/2017, 10:05 WIB
Samsung Galaxy J5 Pro. Oik Yusuf/ KOMPAS.comSamsung Galaxy J5 Pro.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Pekan ini Samsung meluncurkan duo smartphone yang digadang-gadang menjadi perangkat ideal untuk “vlogging”, Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro.

Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro sama-sama dibekali spesifikasi unggulan berupa kamera depan 13 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9 dan LED flash sebagai lampu penerang.

Dibanding sang kakak, Galaxy J5 Pro berukuran lebih ringkas dengan spesifikasi layar 5,2 inci resolusi HD (1.280 x 720) dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Seperti Galaxy J7 Pro, Galaxy J5 Pro mengandalkan spesifikasi dapur pacu prosesor octa-core Exynos 7870. Hanya saja frekuensinya dipatok di angka 1,6 GHz, dibanding 1,9 GHz pada Galaxy J7 Pro. (Baca: Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro)

Di luar segelintir perbedaan di atas, spesifikasi kedua ponsel terbilang identik. Baik Galaxy J7 Pro maupun Galaxy J5 turut dibekali RAM 3 GB, media penyimpanan 32 GB, dan pemindai sidik jari.

Ada juga sejumlah fitur software seperti Signal Max untuk mengoptimalkan tangkapan sinyal seluler, Ultra Power Saving untuk mengirit daya, serta Ultra Data Saving yang diklaim bisa menghemat kuota internet hingga 50 persen.

Seperti apa sosok Galaxy J5 Pro dengan harga Rp 3.599.000 ini? KompasTekno sempat menjajalnya barang sejenak di lokasi peluncuran di Jakarta, Kamis (27/7/2017) lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Simak penelurusan singkatnya dalam video di tautan ini.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.