Go-Jek Beli Loket.com, Perusahaan Layanan Pemesanan Tiket Online

Kompas.com - 08/08/2017, 14:22 WIB
Helm hijau Go-Jek menjadi salah satu penanda identitas pengendara ojek yang tergabung dalam layanan ojek panggilan tersebut Oik Yusuf/ Kompas.comHelm hijau Go-Jek menjadi salah satu penanda identitas pengendara ojek yang tergabung dalam layanan ojek panggilan tersebut
Penulis Deliusno
|

KOMPAS.com - Layanan ride-sharing Go-Jek resmi mengakuisisi perusahaan pemesanan tiket online Loket.com. Pembelian perusahaan tersebut bakal memperkuat layanan penjualan tiket milik Go-Jek, yakni Go-Tix.

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan oleh Go-Jek untuk mengakuisisi Loket.com. Yang pasti, Loket.com akan menambah portofolio penawaran tiket di Go-Tix.

Saat ini, Go-Tix menawarkan tiket ke lebih dari 250 acara. Layanan ini juga sudah bekerja sama dengan dua jaringan bioskop, CGV dan Cinemaxx, untuk layanan pembelian tiket film.

"Dengan kerja sama ini, pengalaman konsumen untuk menikmati event dan hiburan akan lebih lengkap," kata CEO Go-Jek, Nadiem Makarim dalam keterangan tertulis yang KompasTekno terima, Selasa (8/8/2017).

Baca: GoJek Akui Kehabisan Uang gara-gara Tarif Murah

Setelah proses akuisisi usai, Loket.com tetap beroperasi secara mandiri, baik untuk urusan manajemen maupun operasi. Itu artinya, Loket.com tidak melebur ke divisi Go-Tix milik Go-Jek.

Sementara itu, menurut CEO sekaligus pendiri Loket.com, Edy Sulistyo, akuisisi ini bisa menetapkan pihaknya sebagai pemain terbesar di industri hiburan dan acara.

"Dengan kerja sama ini, kami bisa memberikan untuk mengambil manfaat dari rekan kami dengan mendukung lebih banyak event dengan berbagai skala, termasuk acara musik live, festival, atraksi, worshop, seminar, dan bioskop," kata Edy.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X