Vlog: Perjalanan ke India untuk Peluncuran Xiaomi "New Series"

Kompas.com - 05/09/2017, 06:41 WIB
Suasana jelang peluncuran flagship dual camera baru Xiaomi di India, Selasa (5/9/2017). Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comSuasana jelang peluncuran flagship dual camera baru Xiaomi di India, Selasa (5/9/2017).
|
EditorDeliusno

NEW DELHI, KOMPAS.com - Dalam hitungan jam, tepatnya pada Selasa (5/8/2017) pukul 12.00 waktu setempat atau 13.30 WIB nanti, Xiaomi bakal memperkenalkan smartphone teranyarnya dalam sebuah acara peluncuran di New Delhi, India.

Belum diumbar apa nama dari smartphone tersebut, namun Xiaomi telah membeberkan beberapa petunjuk penting. Antara lain, smartphone itu merupakan perangkat flagship, memiliki dual-camera, dan mengusung seri baru alias new series.

Sebelumnya, santer beredar kabar bahwa Xiaomi hendak membawa Mi 6 atau Mi 5X yang sebelumnya sudah diperkenalkan di China ke pasar India. Sempat pula Mi Mix 2 digadang-gadang akan diperkenalkan di India.

Namun, petunjuk yang dibeberkan Xiaomi agaknya mematahkan dugaan-dugaan itu. Apalagi Mi Mix 2 sudah diumbar undangan perilisannya pada 11 September mendatang di Beijing, China.

Baca: Resmi, Xiaomi Mi A1 Pakai Android One dan Punya Kamera Ganda Mirip iPhone 7

Rumor yang akhir-akhir ini berseliweran mengatakan Xiaomi dan Google menjalin kerja sama untuk mengembangkan ponsel Android One. Nama ponsel itu diduga kuat adalah Xiaomi A1.

Menurut prediksi pengamat gadget, Herry SW, Xiaomi sepertinya akan merilis smartphone yang memiliki desain dan spesifikasi serupa tapi tak sama dengan Mi 5X, serta harganya bersahabat untuk negara-negara semacam India dan Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum acara peluncuran resmi Xiaomi "new series" digelar, ada baiknya tengok vlog perjalanan KompasTekno ke India untuk menghadiri peluncuran lini baru Xiaomi berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.