WhatsApp Kini Bisa Video Call Sambil Buka Aplikasi Lain

Kompas.com - 10/09/2017, 10:10 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - WhatsApp memperbarui aplikasi mereka dengan merilis fitur picture in picture (PiP). Fitur ini membuat pengguna WhatsApp bisa melakukan panggilan video (video call) sambil membuka aplikasi lain, termasuk mengetik pesan kepada kontak lainnya.

Fitur ini sebelumnya telah diuji coba dalam versi beta. Sekarang, pengujian itu tampaknya telah usai dan WhatsApp pun mulai merilis fitur tersebut untuk seluruh penggunanya.

WhatsApp video call dalam mode PiPGSM Arena WhatsApp video call dalam mode PiP
Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (10/9/2017), saat ini baru pengguna Android Oreo saja yang bisa merasakan video call menggunakan mode PiP. Android tipe lainnya belum bisa merasakannya.

PiP sendiri merupakan fitur bawaan Android Oreo yang berguna membuat panggilan video bisa tetap dilaksanakan dalam sebuah jendela kecil, sementara pengguna membuka aplikasi lainya.

Selain merilis fitur PiP, WhatsApp juga telah mengembalikan pesan teks di kolom Status.

Sebelumnya, aplikasi pesan instan tersebut sempat menghapus mode pesan teks di Status, sehinga pengguna hanya bisa mengunggah foto atau video singkat di Status mereka.

Dengan pembaruan kali ini, pengguna WhatsApp sudah bisa mengunggah Status berbasis teks, dengan latar belakang warna tertentu. Fitur pesan teks tersebut bisa dirasakan oleh semua pengguna, baik yang memakai Android Oreo maupun versi sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.