Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejadian Lagi, Baterai iPhone 8 Plus Bengkak Merusak Layar

Kompas.com - 05/10/2017, 16:19 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Tubuh ramping iPhone 8 Plus mungkin menyembunyikan masalah. Usai dirilis ke pasaran akhir September 2017 lalu, beberapa pengguna iPhone 8 Plus di Hong Kong, Jepang, dan China melaporkan layar perangkatnya terlepas dari bingkai karena terdorong oleh baterai yang membengkak sendiri.

Kali ini, giliran pemilik perangkat serupa di Yunani dan Kanada yang mengalami masalah serupa. Baterai yang membengkak di dalam perangkat menorong komponen layar sehingga mencuat ke luar, terpisah dari bodi.

Pemilik di Kanada bernama Anthony Wu yang membeli dan membuka kemasan iPhone 8 Plus miliknya pada hari Minggu lalu. Esok harinya dia langsung mengembalikan perangkat yang bersangkutan ke toko karena masalah dimaksud.

iPhone 8 Plus milik Anthony Wu di Kanada yang layarnya terlepas karena baterai menggembung. Anthony Wu/ MacRumors iPhone 8 Plus milik Anthony Wu di Kanada yang layarnya terlepas karena baterai menggembung.
Di Yunani, kasus yang sama dilaporkan oleh toko reparasi gadget bernama iRepair.

Si pemilik disebut baru saja mengisi baterai iPhone 8 Plus di hari yang sama dengan pembelian, lalu esok paginya, iPhone 8 Plus itu terlihat membengkak.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Kamis (5/10/2017), setidaknya dalam kasus di Yunani, sang empunya iPhone 8 Plus mengisi baterai perangkatnya dengan charger berikut kabel lightning resmi dari Apple.

Entah apa penyebab baterai iPhone 8 Plus itu membengkak/menggembung sendiri.

Boleh jadi baterai iPhone 8 Plus yang terlibat kasus memang bermasalah dan dibikin oleh pemasok komponen yang sama, tapi itu cuma salah satu kemungkinan.

Apple sendiri menyatakan sudah mengetahui permasalahan baterai iPhone 8 Plus yang membengkak dan mengklaim sedang melakukan penyelidikan. Belum ada kabar lagi dari pabrikan berlambang buah Apple tergigit itu.

Baca: Apple Selidiki Kasus Baterai Bengkak iPhone 8 Plus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com