ShopBack Dapat Pendanaan Rp 338 Miliar

Kompas.com - 08/11/2017, 12:14 WIB
Logo Shopback IstLogo Shopback
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Situs jual beli online ShopBack mendapat mendapatkan pendanaan terbaru sebesar 25 juta dollar AS atau setara Rp 338 miliar. Dengan penambahan pendanaan ini, valuasi ShopBack meningkat hampir mendekati 40 juta dollar AS atau sekitar Rp 540 miliar.

Pendanaan baru untuk ShopBack ini dipimpin oleh Credit Saison, perusahaan kartu kredit dan ritel keuangan terbesar di Jepang.

Tidak hanya itu, masih ada lebih dari 10 investor institusional yang turut berpartisipasi dalam pendanaan, termasuk investor baru Blue Sky dan Intouch Holdings PLC. Ada juga investor yang sudah ada, seperti SoftBank Ventures Korea, Singtel Innov8, Qualgro, East Ventures, dan AppWorks.

“Model bisnis ShopBack dibangun di atas meledaknya pertumbuhan e-commerce di Asia Pasifik, untuk mendorong nilai nyata bagi para penggunanya dan juga penjualan yang hemat biaya bagi para mitra pedagangnya,” ujar Sean Lee, Partner dari SoftBank Ventures Korea dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (8/11/2017).

Baca juga : Jack Ma Resmi Jadi Penasihat E-commerce Indonesia

Sementara Indra Yonathan, selaku Country General Manager ShopBack Indonesia, mengatakan pihaknya berusaha keras untuk dapat menjadi satu-satunya portal atau alat bagi masyarakat Indonesia untuk dapat berbelanja dan memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka dengan lebih cermat.

“Kami baru saja menambahkan beberapa fitur layanan perbandingan harga (mulai dari harga transportasi online, agregasi kupon diskon, dan perbandingan harga pulsa paling murah) untuk mempermudah pengguna ShopBack dalam membuat keputusan untuk membeli sesuatu," kata Yonathan.

Hingga saat ini, ShopBack mengklaim terdapat 1.000 transaksi setiap jamnya, dengan angka penjualan tahunan lebih dari 300 juta dollar AS untuk lebih dari 1.300 mitra yang bergerak dalam penjualan online, travel, dan juga dalam bidang gaya hidup di Shopback.

Lebih dari 3,5 juta pelanggan yang ada di enam negara di Asia Pasifik sudah bergabung dengan ShopBack sejak perusahaan didirikan pada tahun 2014.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X