Aplikasi WhatsApp Bakal Hadir di iPad?

Kompas.com - 13/11/2017, 13:12 WIB
Ilustrasi PIXABAY.comIlustrasi
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pengguna iPad yang ingin WhatsApp-an dengan perangkatnya bakal gembira. Pasalnya, WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi khusus untuk perangkat iPad.

Informasi ini diperoleh KompasTekno dari akun Twitter WABetaInfo yang selama ini memiliki reputasi tinggi soal isu seputar WhatsApp. Pada Sabtu (11/11/2017) lalu, akun tersebut membocorkan informasi bahwa WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru untuk iPad.

Fitur tersebut diketahui dari referensi yang dimiliki oleh baris kode pemrograman WhatsApp yang terdapat di dalam versi desktop terbaru, demikian dikutip KompasTekno, Senin (13/11/2017).


Meski demikian, tidak diketahui apakah WhatApp untuk iPad akan hadir dalam bentuk aplikasi khusus, atau hanya akan menjadi aplikasi klien seperti WhatApp Web.
 
Sebelumnya, WhatsApp tidak memiliki aplikasi resmi untuk perangkat iPad. Platform WhatsApp iOS hanya bisa dipakai di iPhone. Sebagai gantinya, pengguna mengakalinya dengan mengakses WhatsApp web (web.whatsapp.com) melalui browser Safari, atau menggunakan aplikasi buatan pihak ketiga. Cara ini tentu saja dinilai kurang efektif.

Pasalnya, pengalaman menggunakan aplikasi pihak ketiga berbeda dengan menggunakan aplikasi WhatsApp langsung, seperti iPad pengguna yang harus terus aktif agar pesan WhatsApp dapat masuk.

WhatsApp memang sedang banyak melakukan pengembangan pada aplikasinya. Bulan lalu, WhatsApp menambahkan fitur menghapus pesan yang telah terkirim, baik untuk individu atau  grup percakapan.

Baca juga : Sudah Bisa di Indonesia, Begini Cara Hapus Pesan Salah Kamar di WhatsApp

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X