Kompas.com - 18/11/2017, 21:06 WIB
Instagram Stories sudah bisa sematkan stiker InstagramInstagram Stories sudah bisa sematkan stiker
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Akses Instagram melalui situs mobile semakin menyamai pengalaman penjajalan di aplikasi mobile. Saat ini, Instagram mulai merilis kemampuan membuat konten Stories melalui situs mobile.

Pengguna bisa berbagi keseharian secara real-time dengan fitur “live” pada Stories, atau sekadar membagi foto-foto dan potongan-potongan video pendek 15 detik langsung dari situs mobile Instagram via peramban bawaan di smartphone.

Tak cuma itu, Instagram juga mulai memungkinkan penggunanya menyimpan postingan teman untuk dilihat lain waktu melalui situs mobile. Fitur bernama “save post” tersebut sebelumnya sudah ada di aplikasi mobile.

Meski mayoritas pengguna Instagram mengakses via aplikasi mobile, namun layanan berbagi konten visual tersebut agaknya ingin lebih menaruh perhatian ke akses situs mobile.

Pasalnya, basis pengguna Instagram dari negara-negara dunia ketiga semakin bertumbuh. Akses aplikasi mobile bisa jadi dianggap terlalu memakan data dan memori, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (18/11/2017), dari Mashable.

Kendati demikian, Instagram belum merilis aplikasi Lite untuk platform-nya. Padahal perusahaan induknya, Facebook, sudah meluncurkan aplikasi versi Lite untuk para pengguna di negara-negara berkembang yang akses internetnya terbatas.

Belum jelas apakah nantinya Instagram bakal mengikuti jejak Facebook atau serta-merta mengembangkan akses situs mobile-nya saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum menyediakan kemampuan membuat Stories dan save post, Instagram dengan akses situs mobile sudah lebih dulu menyediakan kemampuan untuk mengunggah foto pada Mei lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MASHABLE
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.