iPhone X dan iPhone 8 Dijual Resmi di Indonesia 22 Desember

Kompas.com - 08/12/2017, 05:32 WIB
Salah satu unit iPhone X yang dibeli oleh Kittiwat Wang Oik Yusuf/ KOMPAS.comSalah satu unit iPhone X yang dibeli oleh Kittiwat Wang
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Lini iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus bakal tersedia resmi di Indonesia pada 22 Desember 2017, atau tiga hari sebelum perayaan Natal. Deretan flagship teranyar Apple tersebut didistribusikan di Indonesia melalui Teletama Artha Mandiri (TAM), yang tak lain adalah anak usaha Erajaya Group.

Penggemar produk Apple bisa membeli langsung iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, di jaringan grup ritel Erajaya Group, meliputi seluruh outlet iBox, beberapa outlet Erafone, serta Urban Republic di seluruh Indonesia.

Soal harga, belum diumbar harga yang dipatok di Tanah Air. Namun jika merujuk pada rekam jejak sebelumnya, harga iPhone yang masuk ke Indonesia bisa lebih mahal sekitar 30 persen ketimbang harga global.

Tampilan layar ini muncul saat pengguna pertama kali menyalakan iPhone XYoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Tampilan layar ini muncul saat pengguna pertama kali menyalakan iPhone X
Memakai asumsi tersebut, iPhone X yang dibanderol Rp 13 jutaan, bisa membengkak menjadi Rp 16 jutaan ketika masuk Indonesia. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pun sama, dari Rp 9 jutaan dan Rp 10 jutaan di pasar global bisa meningkat menjadi Rp 11 jutaan dan Rp 13 jutaan.

Baca juga : Smartfren Pastikan Jual iPhone X dan iPhone 8

“Informasi mengenai harga menyusul,” kata Director of Marketing and Communication Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo kepada KompasTekno melalui pesan singkat pada Jumat (8/12/2017) dinihari.

iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus pertama kali diperkenalkan pada ajang Apple Event beberapa bulan lalu. Penjualan perdananya di beberapa negara digelar bulan lalu, tepatnya 3 November 2017.

Kamera ganda di casing belakang iPhone X disusun dalam posisi vertikalYoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Kamera ganda di casing belakang iPhone X disusun dalam posisi vertikal
Singapura menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang duluan menjual iPhone X dkk. Alhasil, para fanboy dari negara-negara tetangga seperti Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Indonesia, rela bertandang ke Negeri Singa dan mengantre berhari-hari demi menjadi pembeli pertama iPhone X. (Baca: Antrean iPhone X di Apple Store Singapura Dibuka, Diwarnai Kericuhan Kecil)


Lini tersebut menandai 10 tahun kiprah Apple di industri smartphone. Desain dan fiturnya pun meningkat signifikan dari seri-seri sebelumnya. Sementara itu, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus berperan sebagai penerus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X