Kompas.com - 20/12/2017, 16:51 WIB
CEO Xiaomi, Lei Jun berforo bersama Mi Fans di Indonesia, usai peluncuran Redmi 5A di Jakarta, Rabu (20/12/2017). Oik Yusuf/KOMPAS.comCEO Xiaomi, Lei Jun berforo bersama Mi Fans di Indonesia, usai peluncuran Redmi 5A di Jakarta, Rabu (20/12/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi telah meresmikan kehadiran smartphone terbarunya Redmi 5A, lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (20/12/2017). Pabrikan asal China tersebut membuat kaget hadirin dengan mengumumkan harga Rp 999.000 untuk Redmi 5A.

Harga itu terbilang sangat bersaing dengan ponsel-ponsel entry-level lain di pasaran Indonesia. Terlebih, Redmi 5A memiliki spesifikasi yang tergolong mumpuni di kelasnya, termasuk layar 5 inci (HD), chip Snapdragon 425, RAM 2 GB, storage 16 GB, baterai 3.000 mAh, OS Android 7.1.2 Nougat, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Tapi kejutan belum selesai sampai di situ. “Ada satu hal lagi,” ujar Director Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung di penghujung acara.

“Kami akan membagikan Redmi 5A untuk semua orang di sini,” lanjutnya, disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut keterangan pihak Xiaomi, ada sekitar 300 orang undangan yang menghadiri acara peluncuran Redmi 5A, termasuk para Mi Fans, sebutan untuk penggemar Xiaomi. Ketika ditemui usai acara, Donovan menjelaskan pembagian unit Redmi 5A secara cuma-cuma itu sebenarnya merupakan bagian dari strategi promosi Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi Redmi 5A Resmi di Indonesia, Harga di Bawah Rp 1 Juta

Xiaomi Redmi 5A dengan tanda tangan CEO Lei Jun.Oik Yusuf/KOMPAS.com Xiaomi Redmi 5A dengan tanda tangan CEO Lei Jun.
“Kami mengandalkan produk yang bagus, bukan pemasaran besar-besaran. Dengan menerima produk kami, pengguna bisa mencoba secara langsung dan meneruskan kesan yang mudah-mudahan positif, dari mulut ke mulut,” terang Sung.

“Produk itu sendirilah yang menjadi alat marketing,” tegasnya.

Donovan mengaku optimis Redmi 5A akan mendapat sambutan baik di pasaran Indonesia. Menurut dia, perangkat ini merupakan “raja smartphone entry-level” yang spesifikasinya tak tertandingi produk lain yang sekelas.  

“Ponsel-ponsel lain di kisaran harga Rp 1 juta rata-rata spesifikasi hardware-nya tertinggal satu atau dua generasi (dibanding Redmi 5A),” kata Sung.

CEO Xiaomi Lei Jun, ikut hadir dalam acara peluncuran Redmi 5A. Ini merupakan kali kedua orang nomor satu Xiaomi itu bertandang ke Indonesia, setelah September lalu sempat mampir dalam acara peluncuran Mi A1 dan meresmikan toko Xiaomi di Bekasi.

Baca juga: CEO Xiaomi Lei Jun ke Bekasi Resmikan Mi Store

Setelah acara peluncuran, sejumlah Mi Fans tak menyia-nyiakan kesempatan bertemu dengan Jun dan segera mengajak orang nomor satu di Xiaomi itu berfoto bareng.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X