Meizu M6s Pakai Chip dan Kamera Samsung, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 19/01/2018, 08:27 WIB
Meizu M6s Meizu Meizu M6s
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Meizu, pabrikan smartphone asal China merilis flagship terbarunya, Meizu M6s, Rabu (16/1/2018) dalam sebuah acara di kota Beijing. Ponsel terbaru Meizu tersebut  memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dengan harga terjangkau.

Meizu M6s bisa disebut sebagai pesaing ponsel Xiaomi yang selalu mengedepankan spesifikasi tinggi dengan harga tetap murah. Yang terbaru adalah Redmi 5A yang dijual dengan harga di bawah Rp 1 juta di Indonesia.

M6s merupakan ponsel pertama Meizu dengan layar "kekinian" dengan aspect ratio 18:9 yang membuatnya hampir tanpa bingkai (bezel less). Layarnya sendiri berukuran 5,7 inci dengan kualitas HD+ (1440 x 720).

Yang menarik dari ponsel ini adalah pemindai sidik jari yang berada di bagian kanan perangkat, persis di bawah tombol power. Di ponsel merek lain, fitur keamanan ini biasanya diletakkan di punggung atau tombol home.

Tidak hanya itu, Meizu juga meniadakan tombol home fisik (mBack) di M6s. Sebagai gantinya, Meizu menyediakan sebuah tombol virtual dinamai Super mBack yang berfungsi sebagai tombol home dan fungsi lain yang diaktifkan dengan gesture tertentu.

Lebih lanjut, dapur pacu smartphone ini dilengkapi RAM 3 GB dan chipset Exynos 7872 buatan Samsung. Meizu M6S punya varian memori internal 32 dan 64 GB.

Sementara daya smartphone tersebut ditopang baterai 3.000 mAh. Terdapat fitur fast charging yang memungkinkan perangkat ini dapat terisi 30 persen dalam 15 menit dan 52 persen dalam 30 menit.

Dari segi software, Meizu 6S mengadopsi OS custom berbasis Android 7 Nougat, Flyme 6.2. OS ini dilengkapi dengan kecerdasan buatan "One Mind" yang berperan dalam pengoptimalan konsumsi tenaga dan memori.

Dari segi tangkapan gambar, ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan 8 MP. Yang menarik, kamera utamanya menggunakan sensor Samsung CMOS dengan bukaan f/2.0.

Berdasarkan informasi yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Meizu M6s bakal hadir di pasar per tanggal 19 Januari 2018. Adapun warnanya terdiri dari empat pilihan. Yakni hitam, silver, emas dan biru.

Ponsel ini dijual secara online dengan harga 155 dolar AS (Rp 2 juta) untuk varian memori 32 GB dan 185 dolar AS (Rp 2,4 juta) untuk varian 64 GB.

Belum ada informasi apakaih Meizu M6s bakal dijual di pasar Indonesia. Jika beredar di Indonesia, ponsel ini bakal menjadi pesaing berat ponsel-ponsel Xiaomi. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X