Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Buka "Pre-Order" 27 Februari di Indonesia, untuk Galaxy S9?

Kompas.com - 19/02/2018, 09:28 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Minggu (18/2/2018) petang, sebuah papan iklan digital di Jakarta menampilkan pengumuman mengenai sebuah sesi pre-order yang akan digelar pada 27 Februari mendatang.

Menurut pantauan KompasTekno, billboard dimaksud terpasang di sebuah gedung yang berada di pinggir jalan Sudirman, Jakarta, arah Simpang Semanggi

Pre-order dimulai 27.02/2018,” bunyi tulisan singkat di billboard, diikuti alamat URL www.GalaxyLaunchPack.com yang biasanya digunakan Samsung untuk pemesanan ponsel-ponsel seri Galaxy besutan Samsung, termasuk seri flagship.

Setelah itu, tampilan billboard berubah dan menampilkan angka “9”.

Tak disebutkan perangkat apa persisnya yang akan bisa dipesan lewat sesi pre-order tanggal 27 Februari. Namun, waktunya berdekatan dengan peluncuran smartphone terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pada 25 Februari.

Samsung sebar undangan Galaxy S9.ArsTechnica Samsung sebar undangan Galaxy S9.

Duo smartphone andalan baru Samsung tersebut disinyalir akan diperkenalkan secara resmi dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol, lalu kabarnya mulai dirilis pada bulan Maret.

Waktu yang berdekatan, alamat situs pemesanan ponsel Galaxy, dan angka “9” di billboard memunculkan dugaan bahwa pre-order tanggal 27 Februari itu tak lain dimaksudkan untuk pemesanan duo Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia.

Dugaan ini diperkuat dengan sertifikasi yang didapat Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dari Dirjen Postel. Kedua smartphone tersebut sudah memenuhi syarat kandungan komponen lokal TKDN untuk dapat dipasarkan di Indonesia. (Baca juga : Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Sudah Penuhi TKDN di Indonesia)

Samsung Indonesia sendiri tidak bersedia memberikan pernyataan saat dikonfirmasi informasi yang terdapat pada billboard tersebut.

Benarkah dugaan di atas? Kita tunggu saja pernyataan resmi dari Samsung Indonesia setelah kemunculan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus nanti.

Baca juga : 6 Vendor Smartphone Terbesar 2017, Samsung Teratas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com