Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gadget Story" Kembali Digelar, Bedah Fitur Galaxy S9

Kompas.com - 15/03/2018, 18:21 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sedang ramai diperbincangkan pencinta gadget Indonesia. Flagship Samsung tersebut pertama kali diperkenalkan di Paris pada akhir Februari lalu, lantas mulai tersedia di Tanah Air pada Jumat (16/9/2018) besok.

Menjelang peluncuran resmi Galaxy S9 dan S9 Plus untuk consumer Indonesia, KompasTekno mengajak 30 orang terpilih untuk mengoprek fitur-fiturnya melalui acara “Gadget Story” yang digelar hari ini, Rabu (15/9/2018), di Caribou Coffee, Lotte Avenue Kuningan, Jakarta Selatan.

Ini adalah kali kedua “Gadget Story” digelar. Selain menjajal langsung Galaxy S9 dan S9 Plus, peserta juga bisa berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan David Soong dan Putri Anindya.

David Soong adalah fotografer profesional sekaligus pebisnis. Ia merupakan pria di balik jasa fotografi “Axioo” dan “Sweet Escape”. David akan membagi tips menjepret dan menghasilkan video apik dengan bermodalkan smartphone.

Baca juga: Melihat Samsung Galaxy S9 dari Berbagai Sisi

Sementara itu, Putri Anindya adalah travel blogger yang karya-karya fotografinya dikenal lewat media sosial Instagram (@puanindya). Ia akan berbagi pengalaman seputar hobi melancong dan pentingnya smartphone berkamera andal.

“Gadget Story kali ini ingin mengajak masyarakat untuk mengenal dan memanfaatkan lebih jauh fitur-fitur pada smartphone. Bukan cuma sebagai alat komunikasi dan penghilang penat, smartphone juga bisa jadi alat untuk berkarya,” kata perwakilan panitia pelaksana “Gadget Story”.

30 orang yang menjadi peserta “Gadget Story” dipilih dari 500-an orang yang mendaftar. Bisa dibilang mereka termasuk orang pertama di Indonesia yang merasakan inovasi teknologi Galaxy S9 dan S9 Plus.

Duo flagship tersebut hadir dengan berbagai inovasi terbaru. Tiga fitur yang menjadi unggulan adalah super slow-motion 960fps, dual-aperture (F/1.5 dan F/2.4), serta AR emoji.

Baca juga: 9 Alasan untuk Beli Samsung Galaxy S9

Acara “Gadget Story” sendiri dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB. Kendati begitu, peserta yang berasal dari blogger dan masyarakat umum mulai berdatangan sejak pukul 18.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com