Uji Benchmark Ungkap Spesifikasi Galaxy Note 9

Kompas.com - 02/04/2018, 13:28 WIB
Pembongkaran Galaxy Note 8 oleh iFixit.iFixit Pembongkaran Galaxy Note 8 oleh iFixit.

KOMPAS.com - Bocoran soal Samsung Galaxy Note 9 mulai ramai di internet. Yang teranyar, hasil uji benchmark perangkat tersebut muncul di aplikasi Geekbench.

Dites pada 28 Maret 2018, Galaxy S9 dengan nomor model SM-N960U dipersenjatai Snapdragon 845 atau Exynos 9810, tergantung wilayah pemasaran.

Kapasitas RAM-nya terbilang jumbo, yakni 6 GB. Spesifikasi ini tak bisa dibilang spesial, sebab identik dengan yang disematkan pada Galaxy S9 Plus keluaran awal tahun ini.

Lantas, bagaimana dengan hasil uji performanya? Berdasarkan Geekbench, uji multi-core Galaxy Note 9 mencapai skor 8.806, sementara untuk Galaxy S9 Plus hanya 8.420.

Kendati begitu, uji single-core Galaxy Note 9 sedikit lebih rendah, yakni 2190. Skor single-core Galaxy S9 Plus mencapai 2390, seperti dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Senin (2/4/2018).

Perlu dicatat, hasil uji benchmark Galaxy Note 9 yang beredar saat ini belum tentu sama dengan yang nantinya dirilis. Samsung sangat mungkin mengembangkan smartphone tersebut lebih jauh dalam beberapa bulan hingga Agustus 2018.

Sembari menunggu peresmiannya, ada beberapa bocoran Galaxy Note 9 yang patut diketahui. Di antaranya kamera ganda 12 megapiksel, Infinity Display 6,3 inci, sistem operasi Android Oreo 8.1, baterai 3.300 mAh, serta pemindai sidik jari dalam layar.

Belum ada yang konfirmasi Samsung hingga kini. Kita tunggu saja.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X