Kompas.com - 19/04/2018, 15:10 WIB
Saat diatur dengan aperture f/1.5 (foto kanan), lensa kamera Galaxy S9 memiliki bukaan lebar dibandingkan f/2.4. KOMPAS.com/ OIK YUSUFSaat diatur dengan aperture f/1.5 (foto kanan), lensa kamera Galaxy S9 memiliki bukaan lebar dibandingkan f/2.4.
|

KOMPAS.com - Samsung diberitakan telah menyelesaikan tahap akhir desain smartphone Galaxy S10 yang akan dirilis awal tahun depan. Galaxy S10 disebut akan memiliki ukuran lebih besar dari pendahulunya.

Menurut sumber yang menolak disebutkan namanya ini, Galaxy S10 juga akan membawa sejumlah perubahan khususnya pada sektor kamera dan pemindai sidik jari.

Kamera belakang perangkat ini akan dilengkapi dengan kemampuan pengambilan gambar 3D seperti yang bisa ditemukan pada iPhone X.

Menurut penuturan sumber kepada media lokal Korea Selatan, Samsung bakal menggandeng vendor penyedia teknologi 3D, Mantis Vision, untuk menyematkan teknologi kamera 3D untuk memindai wajah di calon ponsel andalan barunya itu.

Selain itu, ukuran layar yang diusung akan sedikit lebih besar dari Galaxy S9. Ponsel ini kabarnya memiliki dua varian ukuran yakni 5,8 inci dan 6,3 inci sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy S9 yang berukuran 5,77 inci dan 6,22 inci.

Dikutip KompasTekno dari BGR, Rabu (18/4/2018), pada sektor layar Samsung juga menggunakan Infinity Display dengan rasio 18,8:9 untuk Galaxy S10.

Pada layar ini akan tersemat teknologi sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi langsung di layar (in-display fingerprint sensor).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menghadirkan teknologi pemindai sidik jari pada layar ini, Samsung akan bekerja sama dengan vendor terkemuka yakni Synaptics dan Qualcomm. Sedangkan untuk prosesornya, ponsel ini kemungkinan besar akan menggunakan chipset Exynos 9820.

Galaxy S10 juga dipercaya sebagai produk komersial pertama Samsung yang akan kompatibel dengan teknologi jaringan 5G. Teknologi ini menjanjikan kecepatan jaringan yang jauh lebih cepat dari 4G.

Kendati demikian untuk soal penamaan, masih belum jelas apakah Samsung akan menamai perangkat ini sebagai Galaxy S10 atau Galaxy X.

Pasalnya sebelumnya beredar kabar bahwa Samsung berencana untuk memberi nama perangkat anyar ini serupa dengan iPhone X yang menjadi iPhone edisi ulang tahun kesepuluh Apple.

Galaxy S10 juga akan menandai momentum yang sama bagi Samsung. Karena itu sempat beredar kabar bahwa Galaxy S10 akan dinamai sebagai "Galaxy X".

Baca juga : CEO Samsung: Ponsel Layar Lipat Galaxy X Benar Ada

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.