Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy X Sempat Tampil di Situs Resmi Samsung

Kompas.com - 22/11/2017, 16:06 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Samsung sudah cukup sering memamerkan prototipe ponsel lipat buatannya di berbagai pameran teknologi. Namun smartphone yang layarnya bisa ditekuk tersebut tak kunjung diresmikan.

Kabar terbaru dari ponsel yang sementara dinamai Galaxy X itu kembali muncul. Kali ini, kemunculan Galaxy X agaknya bakal jadi kenyataan.

Adalah Samsung sendiri yang secara tidak sengaja membocorkan kehadiran Galaxy X melalui laman resminya. Pada pekan lalu, situs resmi Samsung sempat menampilkan halaman support dari perangkat berkode SM-G888NO.

Keberadaan laman tersebut pertama kali diendus oleh situs asal Belanda, Mobielkopen. Sayangnya saat ini laman tersebut sudah tidak dapat diakses lagi.

Laman tersebut memang tak banyak menampilkan informasi dari Galaxy X. Bahkan tak ada tulisan Galaxy X di sana, hanya ada tulisan SM-G888NO.

Dirangkum KompasTekno dari BGR, Rabu (22/11/2017), perangkat berkode tersebut sudah sejak lama dikaitkan dengan ponsel lipat Galaxy X. Kode NO sendiri biasanya dipakai Samsung untuk kode smartphone untuk pasar Korea Selatan.

Menurut Mobielkopen, Galaxy X telah telah mendapatkan beberapa sertifikasi seperti Bluetooth SG dari lembaga sertifikasi Korea Selatan (NRRA) dengan nomor Model SM-G888. Selain Bluetooth, Galaxy X juga dikabarkan menerima sertifikasi Wi-Fi dari Wi-Fi Alliance.

Sejumlah indikasi di atas bisa disimpulkan kehadiran ponsel lipat Samsung bakal diproduksi secara massal dan dijual ke pasaran dalam waktu dekat.

Yang menarik ditunggu jika Galaxy X benar-benar dipakai Samsung adalah nama panggilannya. Apakah X dibaca Galaxy ten/sepuluh seperti iPhone X atau Galaxy X sebagai sebuah huruf?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com