Jelang Penjualan, Xiaomi Black Shark Diantre 1 Juta Orang

Kompas.com - 20/04/2018, 09:42 WIB
Xiaomi Black Shark dengan gamepad, saat dipakai bermain game mobile. XiaomiXiaomi Black Shark dengan gamepad, saat dipakai bermain game mobile.
Penulis Oik Yusuf
|
KOMPAS.com - Ponsel gaming Xiaomi Black Shark baru saja diluncurkan lima hari yang lalu. Penjualan perdananya pun baru dilakukan tepat tengah malam tadi, yakni mulai 20 April.
 
Namun, menurut Black Shark Technologies, smartphone ini dikabarkan sudah ramai diantre peminat. Hingga Kamis (19/4/2018) malam, Xiaomi Black Shark dilaporkan sudah mencatat angka 1 juta pemesanan.
 
Tentunya, dari 1 juta pemesan itu belum pasti semuanya akan melakukan transaksi pembelian. Ketersediaan Xiaomi Black Shark pun belum diketahui, apakah bisa memenuhi angka permintaan atau tidak.
 
Meski demikian, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (20/4/2018), Black Shark memang memiliki daya tarik tersendiri. Black Shark misalnya, adalah smartphone bertenaga Snapdragon 845 yang paling terjangkau.
 
Banderol harganya dipatok di angka 2.999 yuan, atau sekitar Rp 6,7 juta untuk versi dengan RAM 6 GB dan storage 64 GB. Sementara, varian RAM 8 GB dan storage 128 GB dihargai 3.499 Yuan atau sekitar Rp 7,8 juta.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark dan Razer Phone

 
Daya baterainya pun tergolong besar, dengan kapasitas 4.000 mAh, belum lagi fitur lain seperti kamera ganda. Karena itu, Black Shark disinyalir ikut menarik konsumen umum di luar kalangan gamer yang dibidik.
 
Untuk menunjang keperluan gaming, Black Shark bisa dipasangi aksesori berupa casing controller game di sisi kanan dan kiri layar. 
 
Layar Black Shark berukuran 5,99 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 (aspect ratio 18:9) dan tergolong besar, meski tak memiliki refresh rate 120 Hz seperti ponsel gaming lain, Razer Phone.
 
Ponsel Black Shark turut dibekali pendingin berbasis cairan (liquid cooler) untuk meredam panas, sehingga prosesornya diklaim bisa berjalan dengan kecepatan tinggi secara konstan.
 
Black Shark sendiri dibikin oleh perusahaan yang bernama sama, yang didanai oleh Xiaomi. Belum diketahui apakah ponsel ini bakal turut dipasarkan di wilayah lain di luar China atau tidak.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.