CCTV Rekam iPhone Meledak di Toko Reparasi - Kompas.com

CCTV Rekam iPhone Meledak di Toko Reparasi

Kompas.com - 14/05/2018, 14:02 WIB
Bagian belakang iPhone 6 Plus terbuat dari anodized aluminium seperti biasa. Di sini bertengger unit kamera 8 megapixel yang dilengkapi optical image stabilizer.oik yusuf/ kompas.com Bagian belakang iPhone 6 Plus terbuat dari anodized aluminium seperti biasa. Di sini bertengger unit kamera 8 megapixel yang dilengkapi optical image stabilizer.

KOMPAS.com - Sebuah iPhone meledak di salah satu toko reparasi di Las Vegas, Jumat (11/5/2018). Kejadian tersebut terekam dari salah satu kamera CCTV yang terpasang di toko. Belum diketahui toko apa yang menjadi tempat kejadian perkara.

Dalam video yang berdurasi 36 detik tersebut, seorang pekerja yang belum diketahui identitasnya, tampak terkejut ketika iPhone di sebelah kirinya mendadak meledak dan terbakar.

iPhone yang meledak tersebut diduga merupakan lini iPhone 6. Beberapa sumber menyebut kemungkinan antara iPhone 6s dan iPhone 6 Plus. Dihimpun KompasTekno dari Tech Times, Senin (14/5/2018), perangkat tersebut diketahui sedang dalam perbaikan.

iPhone yang meledak di salah satu toko di Las VegasMashable iPhone yang meledak di salah satu toko di Las Vegas
Kemungkinan, ponsel mengalami overheat akibat paparan suhu tinggi yang memang sedang banyak terjadi di Las Vegas. Panas berlebih menyebabkan baterai ponsel menggembung dan membuat layar retak.

Hingga berita ini ditulis, pihak Apple masih belum angkat bicara perihal meledaknya iPhone tersebut.

Baca juga: iPhone Meledak di Toko Apple, 7 Orang Terluka

Ledakan iPhone bukan pertama kali terjadi. Pada Januari lalu, dua kejadian iPhone meledak terjadi dua hari berturut-turut. Kedua kejadian tersebut bersumber dari reparasi baterai yang memang sedang digalakan program penggantain iPhone lawas oleh Apple.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X