Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Video Call Beramai-ramai WhatsApp Mulai Disebar

Kompas.com - 23/05/2018, 14:18 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Fitur "Group Video Calling" di WhatsApp dikabarkan telah tersebar ke beberapa pengguna. Menurut akun Twitter WABeta Info yang kerap membocorkan fitur-fitur baru WhatsApp, beberapa pengguna di perangkat Android dan iOS sudah kebagian fitur ini.

Sayangnya, tidak semua pengguna mendapat undangan untuk update, sebab fitur ini baru hadir dalam versi beta atau masih dalam uji coba.

Disebutkan, beberapa pengguna iOS yang beruntung bisa mencoba fitur Group Video Call ini setelah melakukan update ke versi 2.18.52. Sementara untuk platform Android, akan tersedia di versi beta 2.18.145 dan versi pembaruan setelahnya.

Menurut tangkapan layar yang disematkan, fitur tersebut bisa digunakan ketika melakukan video call dua arah. Untuk mengundang kontak lain bergabung dalam video call, cukup ketuk ikon kecil di pojok kanan atas yang bergambar profil dengan bubuhan simbol "+".

CEO Facebook yang merupakan induk perushaan WhatsApp, Mark Zuckerberg sesumbar jika Group Video Calling akan bisa menampung setidaknya empat orang (atau lebih) dalam satu obrolan.

Baca juga: Postingan Facebook Bisa Dibagikan Langsung ke WhatsApp?

Dilansir KompasTekno dari Gadgets Now, Rabu (23/2/2018), belum diketahui kapan WhatsApp akan menyebarkan fitur ini secara merata ke semua penggunanya.

Selain Group Video Calling, fitur Group Call juga disebut tersedia dalam format beta. WhatsApp juga tengah menyiapkan label "forwarded" untuk pesan yang diteruskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com