Vivo Nex Resmi Dirilis, Layar Bersih Tanpa Bingkai dan "Notch"

Kompas.com - 13/06/2018, 13:49 WIB
Vivo Nex The VergeVivo Nex

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Vivo Apex yang purwarupanya mencuri perhatian pengunjung Mobile World Congress Februari 2018 lalu, Vivo meresmikannya dengan nama Vivo Nex.

Seperti Vivo Apex, Vivo Nex juga memiliki desain yang hampir bersih dari bingkai (bezel) dan notch sekalipun. Rasio bodi ke layarnya mencapai 91,24 persen.

Layar super AMOLED yang disebut "Ultra FullView Display", memiliki bentang 6,59 inci dengan dukungan Full HD Plus (2316 x 1080 piksel) dan rasio aspek yang unik yakni 19,3:9.

Vivo Nex masih meninggalkan sedikit "dagu" tipis di bagian bawah display. Meski tanpa bingkai atau notch yang biasa dijadikan alasan untuk rumah berbagai sensor depan, Vivo punya alternatifnya.

Mengusung teknologi yang mereka sebut "Screen SoundCasting", Vivo Nex mengganti earpiece dengan vibrating screen yang diklaim memiliki kualitas bass dan treble yang lebih baik.

Seperti Vivo Apex, kamera depan didesain muncul secara pop-up dari sisi atas perangkat.

Kamera depan Vivo Nex yang muncul secara pop-upThe Verge Kamera depan Vivo Nex yang muncul secara pop-up

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera depan memiliki resolusi 8 megapiksel dengan bukaan (aperture) f/2.0. Karena tipisnya bezel, sensor pemindai sidik jari dibenamkan di bawah display.

Namun, implementasinya lebih mirip Vivo X21, alih-alih Vivo Apex yang sensornya lebih luas. Artinya, Vivo Nex hanya akan bekerja di area ibu jari di permukaan displaynya.

Di bagian belakang disematkan dual lensa yang tersusun vertikal di pinggir. Kamera utamanya beresolusi 12 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.4.

Lensa belakang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk pengenalan obyek, mendukung fitur HDR, filter dan komposisi foto.

Halaman:


Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X