Kamera Oppo Find X Tersembunyi di Balik Layar, Begini Mekanismenya

Kompas.com - 19/06/2018, 22:58 WIB
Tampilan depan Oppo Find X yang menyembunyikan modul kamera depan. OppoTampilan depan Oppo Find X yang menyembunyikan modul kamera depan.
Penulis Oik Yusuf
|

PARIS, KOMPAS.com - Setelah bocoran sempat beredar selama beberapa waktu, wujud smartphone flagship terbaru Oppo Find X akhirnya terungkap juga jelang acara peluncuran.

Oppo Find X memiliki "wajah" yang nyaris sepenuhnya layar, memenuhi bagian depan ponsel dengan rasio layar berbanding bodi mencapai 93,8 persen.

Berbeda dari ponsel bezel-less lain yang biasanya menggunakan desain poni alias notch di atas layar untuk memuat modul kamera depan dan speaker telepon, layar Oppo Find X tampak "bersih". Ini karena dua komponen itu disembunyikan di balik layar.

Oppo Find X menerapkan mekanisme pop-up otomatis (motorized) untuk kamera. Ketika pengguna membuka aplikasi kamera, modul kamera akan menyembul dengan sendirinya dari sisi atas ponsel.

Kamera depan Oppo Find X tadi memiliki resolusi 25 megapiksel dan mendukung fitur face recognition 3 dimensi untuk keperluan pengamanan perangkat.

Baca juga: Oppo Find X Tanggalkan Poni, Kamera Depan Pakai Mekanisme Pop-Up

Selain kamera depan, kamera belakang Oppo Find X juga disembunyikan dengan mekanisme pop-up yang sama. Unit dual-camera di punggung Oppo Find X masing-masing memiliki resolusi 16 megapiksel dan 20 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oppo Find XOppo Oppo Find X
Setelah menutup aplikasi kamera, modul kamera yang memuat kamera depan dan kamera belakang itu secara otomatis kembali tersembunyi di bodi ponsel.

Menurut keterangan dari pihak Oppo yang diterima KompasTekno, proses buka-tutup modul kamera pop-up Oppo Find X hanya membutuhkan waktu 0,5 detik.

Soal jeroan hardware, Oppo Find X ditenagai System-on-Chip Snapdragon 845, RAM 8 GB, penyimpanan hingga 256 GB, serta baterai berkapasitas 3.730 mAh dengan teknologi fast charging VOOC.

Oppo Find X rencananya akan resmi diluncurkan hari ini, Selasa (19/6/2018), di Museum Louvre, Paris, Perancis. Ikuti perkembangan berita ini di KompasTekno yang melaporkan langsung dari acara peluncuran.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.