Instagram Stories Mulai Bisa Disisipi Musik

Kompas.com - 29/06/2018, 08:05 WIB

KOMPAS.com - Instagram mulai mengizinkan pengguna menyisipkan musik berhak cipta (copyright) ke dalam posting-an Stories mereka. Fitur tersebut sudah dirilis secara bertahap untuk pengguna iOS, sementara itu pengguna Android masih harus menunggu giliran.

Menyisipkan musik ke dalam Stories bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna cukup merekam video atau memotret foto Stories seperti biasa, kemudian mengakses menu pemilihan stiker.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (29/6/2018), bila sudah mendapatkan fitur ini, maka pada menu tersebut akan muncul stiker Musik. Pilih dan tarik stiker Musik itu ke dalam Stories untuk bisa menggunakannya.

Selanjutnya, pengguna bisa memilih ribuan lagu dari para musisi ternama, seperti Dua Lipa, Guns and Roses, Bruno Mars, Demi Lovato atau Maroon 5.

Baca juga: Cara Bikin Posting Pertanyaan di Instagram Stories

Instagram juga berjanji akan terus menambah katalog musik ini dengan lagu baru setiap hari. Musik tersebut bisa disematkan utuh, atau dipotong pada bagian tertentu agar sesuai dengan tema Stories yang dibuat.

Saat ini, baru negara tertentu saja yang sudah mendapatkan fitur background musik, karena faktor lisensi. Salah satunya adalah Amerika Serikat.

Instagram sedang berupaya mendapatkan lebih banyak lisensi dan merilisnya ke berbagai negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.