Pulsa Tri Bisa Dipakai Beli Aplikasi Android, Tak Butuh Kartu Kredit - Kompas.com

Pulsa Tri Bisa Dipakai Beli Aplikasi Android, Tak Butuh Kartu Kredit

Kompas.com - 03/07/2018, 16:22 WIB
Peluncuran layanan potong pulsa Tri untuk membeli aplikasi, Selasa (3/7/2018). KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo Peluncuran layanan potong pulsa Tri untuk membeli aplikasi, Selasa (3/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Tri memberikan kemudahan pada pengguna ponsel Android yang ingin membeli aplikasi berbayar di Play Store. Pelanggan yang menggunakan kartu Tri bisa membeli aplikasi dengan metode potong pulsa.

Menurut Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Hutchison Tri, program ini ditujukan karena sebagian besar pengguna ponsel di Indonesia adalah generasi milenial dan generasi Z di mana konsumen dengan rentang usia ini tidak memiliki kartu kredit.

"Generasi Z adalah pengguna konten yang sangat aktif. Mereka adalah milenial dan pelajar. Mereka ada keterbatasannya yakni tidak semua memiliki kartu kredit untuk membeli aplikasi di Play Store. Itulah keterbatasannya," ungkap Dolly dalam acara peluncuran kampanye #BayarPakaiTri di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2018).

Ia menambahkan bahwa sejatinya lebih dari 90 persen pelanggan Tri menggunakan perangkat Android. Karena itulah Tri lebih memprioritaskan pengguna Android ketimbang ponsel dengan sistem operasi lainnya semisal iOS.

"Penetrasi iOS itu baru sedikit, jumlah pelanggan Tri yang menggunakan iOS pun sangat minim. Makanya kami lebih memprioritaskan pengguna Android. Tapi ke depannya kami tidak menutup kemungkinan untuk memfasilitasi pembayaran di AppStore," lanjut Dolly.

Dolly pun mengatakan sebagian besar aplikasi populer sudah bisa dibeli lewat metode potong pulsa ini.

Baca juga: Potong Pulsa Cara Mudah dan Aman Beli Aplikasi Smartphone


Dolly Susanto Chief Commerciql Officer Hutchison Tri.KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo Dolly Susanto Chief Commerciql Officer Hutchison Tri.
Ditambah pengguna pun bisa membeli konten digital lainnya yang terdapat dalam aplikasi favorit mereka, misalnya membeli diamonds pada game Mobile Legends.

Tri sendiri tidak menyebutkan secara jelas berapa target pendapatan yang ditetapkan dalam kampanye ini. Namun Dolly mengatakan secara eksplisit bahwa target kampanye ini adalah hasil perhitungan rata-rata pulsa yang digunakan pengguna setiap bulan dikalikan jumlah pengguna Tri secara keseluruhan.

KompasTekno mencoba mengkalkulasikan angka ini. Beradasarkan keterangan Dolly, rata-rata pelanggan Tri mengisi pulsa sebesar Rp 40.000 per bulan dan jumlah pelanggan Tri saat ini ada sekitar 33 juta.

"Dihitung saja, targetnya kira-kira sekitar itu," kata Dolly.

Jika kami kalkulasikan, target yang tercatat adalah berada pada kisaran Rp 1,32 triliun untuk seluruh transaksi perbulannya. Selain itu, Tri juga menawarkan paket lain pada pelanggan yakni paket Keep On.

Dengan paket ini pelanggan bisa mendapatkan data sebesar 5 GB, konten game dan film sepuasnya serta telepon 20 menit dengan harga mulai dari Rp 29.000 hingga Rp 59.000.

"Intinya semua pelanggan Tri kami harap bisa isi pulsa selalu karena pulsa ini bisa digunakan juga untuk membayar konten-konten digital," ungkap Dolly.



Close Ads X