Kompas.com - 09/08/2018, 14:19 WIB
Papan nama Qualcomm Inc. di gedung kantornya di La Jolla, California, AS. Konrad Fiedler/BloombergPapan nama Qualcomm Inc. di gedung kantornya di La Jolla, California, AS.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Qualcomm memiliki lini system-on-chip (SoC) bernama Snapdragon 2100 yang ditujukan bagi perangkat arloji pintar alias smartwatch besutan vendor gadget.

Dalam waku dekat, perusahaan yang berbasis di San Diego, Amerika Serikat itu disinyalir bakal segera meresmikan chip smartwatch baru bernama Snapdragon 3100, tanggal 10 September mendatang.

Dugaan ini didasarkan pada undangan untuk acara di tanggal tersebut yang disebarkan oleh Qualcomm.

“Sudah waktunya. Setel jam Anda,” bunyi tulisan singkat di undangan itu, disertai gambar sebuah arloji yang menunjukkan pukul “09.10”.

Undangan Qualcomm untuk acara yang disinyalir bertanggal 10 September 2018, untuk perkenalan SoC Snapdragon 3100.Gizmochina Undangan Qualcomm untuk acara yang disinyalir bertanggal 10 September 2018, untuk perkenalan SoC Snapdragon 3100.
Kabarnya, Snapdragon 3100 akan tetap diproduksi dengan proses fabrikasi 28nm seperti Snapdragon 2100 yang peryama kali dirilis pada awal 2016.

Kemungkinan besar Qualcomm akan menyandingkan perkenalan Snapdragon 3100 dengan perangkat arloji pintar baru dari salah satu rekanannya.

Bulan Mei lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (9/8/2018), seorang eksekutif Qualcomm memang sempat mengatakan bahwa pihaknya bakal merilis chip wearable device baru sekitar kuartal ketiga tahun ini, berserta produk smartwatch.

Baca juga: Qualcomm Resmikan Snapdragon 670 dengan Mesin “AI”

Sebagai chip anyar, Snapdragon 3100 kabarnya akan mengusung sejumlah fitur baru, seperti peningkatan efisiensi baterai dan mode ambient saat arloji sedang tidak dipakai oleh pengguna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.