Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Perkenalkan PlayStation 4 Edisi “500 Juta”

Kompas.com - 10/08/2018, 16:40 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - Dalam kiprah 24 tahun semenjak debutnya di tahun 1994, konsol game PlayStation besutan Sony telah terjual sebanyak lebih dari 500 juta unit di seluruh dunia, tepatnya 523,3 juta.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, pada pekan ini, sang pabrikan asal Jepang itu mengumumkan kehadiran konsol PS4 Pro 500 Million Limited Edition.

Seluruh tubuh PS4 Pro 500 Million Limited Edition dibalut cangkang plastik berwarna biru transparan, termasuk bagian controller DualShock 4 yang dipaketkan bersama paket penjualan.

“Karena warna transparan selalu menjadi kegemaran fans, adalah sebuah peluang baik untuk menghadirkan warna ini di sistem PlayStation 4 Pri sebagai tanda ‘terima kasih’ kami,” tulis Sony dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

Paket penjualan PS4 Pro 500 Million Limited Edition.Sony Paket penjualan PS4 Pro 500 Million Limited Edition.
Kelengkapan PS4 Pro 500 Million Limited Edition termasuk hard disk berkapasitas 2 TB, vertical stand, dan PlayStation Camera. Di bagian depan konsol terdapat plat tembaga bertuliskan nomor seri perangkat.

Sebagian unit PS4 Pro 500 Million Limited Edition bakal memiliki nomor seri “extra special” seperti “09995” yang mengacu pada tanggal peluncuran PlayStation original di Amerika Serikat tanggal 9 September 1995.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Gamespot, Jumat (10/8/2018), layaknya produk “limited edition”, PS4 Pro 500 Million Limited Edition hanya akan dijual dalam jumlah terbatas sebanyak 50.000 unit secara global.

PS4 Pro 500 Million Limited Edition dijadwalkan mulai tersedia dipasaran pada 24 Agustus mendatang dengan banderol 500 dollar AS atau sekiar Rp 7,2 juta.

Controller DualShock 4 dengan warna biru transparan bakal bisa dibeli secara terpisah dengan harga 65 dollar AS (Rp 950.000).

Angka penjualan 525,3 juta sendiri mencakup semua jenis konsol PlayStation, termasuk PlayStation original, PS2, PSP, PSP Go, PS3, PS Vita, PS Vita TV, dan PS4.

Di antara mereka, PS2 mencatat penjualan terbesar sebanyak 155 juta unit. Sementara, PS4 baru menorehkan catatan penjualan 82 juta unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gamespot


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com