Kompas.com - 14/08/2018, 15:02 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Setelah duo Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus yang meluncur awal tahun ini, Samsung telah menelurkan jagoan baru di kelas menengah yang bernama Galaxy A8 Star.

Dibekali layar Super AMOLED Infinity Display berukuran 6,3 inci, Galaxy A8 Star tampak memiliki sedikit perbedaan dari Galaxy A8 Plus.

Perbedaan yang paling kentara adalah konfigurasi kamera. Galaxy A8 Star kini tidak lagi menempatkan kamera ganda di bagian depan untuk selfie, melainkan di bagian punggung.

Modul kamera ganda itu terdiri dari sensor 16 megapiksel dan 24 megapiksel, masing-masing dibekali lensa dengan bukaan f/1.7. Lalu, kamera depannya memiliki resolusi 24 megapiksel  dan lensa bukaan f/2.0.

Unit kamera ganda berikut LED flash dan pemindai sidik jari berbentuk persegi di punggung Galaxy A8 Star.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Unit kamera ganda berikut LED flash dan pemindai sidik jari berbentuk persegi di punggung Galaxy A8 Star.

Perbedaan lain ada terletak dari segi dapur pacu. Apabila Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus menggunakan chip Exynos buatan Samsung sendiri, untuk Galaxy A8 Star, pabrikan Korea Selatan ini lebih memilih Snapdragon 660 besutan Qualcomm.

Baca juga: Resmi di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Star

Penampilan dan kualitas bodi keseluruhan dari Galaxy A8 Star sendiri terbilang mirip dengan dua saudaranya dari seri Galaxy A8.

Antarmuka kamera Galaxy A8 Star. Ponsel ini memiliki kemampuan mengatur bokeh lewat fitur Live Focus. KOMPAS.com/ OIK YUSUF Antarmuka kamera Galaxy A8 Star. Ponsel ini memiliki kemampuan mengatur bokeh lewat fitur Live Focus.

Pinggiran Galaxy A8 Plus diperkuat bingkai berbahan logam, sementara punggungnya berlapis kaca yang rawan ternoda sidik jari. Untung saja Samsung menyertakan casing silikon pelindung dalam kemasan.

Samsung membanderol Galaxy A8 Star seharga Rp 7,99 juta di pasaran Indonesia. Apa saja yang akan didapatkan pembeli dengan banderol tersebut? Simak hasil unboxing dan hands-on singkat KompasTekno di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.